Manfaat dan Jadwal Imunisasi Anak yang Harus Dikenali - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, March 31, 2023

Manfaat dan Jadwal Imunisasi Anak yang Harus Dikenali

Imunisasi merupakan proses memasukkan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadwal imunisasi anak tergolong cukup beragam. Maka dari itu, setiap orang tua wajib untuk mengetahui jadwalnya dan juga tahu jenis vaksin yang benar-benar dibutuhkan oleh anak-anaknya agar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil.

Bagi yang ingin tahu apa saja manfaat dan juga jadwal imunisasi, kali ini kami akan coba membahasnya secara detail untuk Anda. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya lebih detail.

Apa Saja Manfaat dari Imunisasi?

Manfaat imunisasi yang paling dasar yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, sebenarnya manfaatnya tergolong luas sekali tergantung dari jenis vaksin yang diberikan. Sedangkan untuk jenisnya sendiri tergolong banyak.

Anda hanya perlu memilih beberapa vaksin yang direkomendasikan oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia). IDAI akan memberikan rekomendasi yang sangat penting sekali untuk si kecil yang memerlukan vaksin.

Vaksin sangat penting sekali untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit, contohnya seperti campak, polio, flu, dan juga berbagai macam jenis penyakit berbahaya lainnya sesuai dengan jenis vaksin yang diberikan.

Cek informasi terkait jenis vaksin apa saja yang wajib diberikan kepada si kecil. Dengan begitu, si kecil bisa tercegah dari penyakit-penyakit berbahaya, contohnya seperti campak yang merupakan penyakit menular dan vaksinnya sangat direkomendasikan oleh IDAI.

Jadwal Imunisasi untuk Anak-Anak

Jadwal imunisasi tergolong berbeda-beda. Jadwalnya menyesuaikan jenis vaksin itu sendiri. Selain vaksin utama, biasanya ada juga jenis vaksin booster tambahan, contohnya seperti vaksin untuk flu yang mengharuskan adanya vaksin booster.

Tanyakan terkait jadwal vaksin yang harus diterima atau dijalani oleh si kecil kepada dokter anak atau ahli kesehatan yang menanganinya. Kemudian catat jadwalnya dan jangan sampai ketinggalan karena pemberian semua jenis vaksin harus disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan agar prosesnya optimal.

Itulah beberapa manfaat dan juga jadwal imunisasi anak yang harus Anda perhatikan dan Anda catat. Dengan mengetahuinya, maka Anda bisa memberikan vaksin sesuai jadwal yang tepat. Selain vaksin, jangan lupa juga untuk memberi multivitamin Blackmores.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages