Beberapa Sayuran yang Baik Dijadikan Makanan Penambah Darah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, November 11, 2023

Beberapa Sayuran yang Baik Dijadikan Makanan Penambah Darah



Saat berada pada masa kehamilan, para bumil disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan penambah darah agar bisa terhindar dari gejala anemia.


Dari berbagai jenis makanan penambah darah, beragam sayuran dan turunannya merupakan makanan yang murah dan sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu, sayuran juga kaya akan zat besi yang mampu berfungsi sebagai penambah darah. 


Lalu sayuran-sayuran apa sajakah yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk menambah darah dalam tubuh? Berikut beberapa diantaranya!


  1. Sayuran hijau

Beragam sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi dan sebagainya sangat baik dikonsumsi ibu hamil dan mampu meningkatkan kadar dalam tubuh. Per cangkir sayuran tersebut yang dimasak mengandung 2,5 sampai 6,4 mg zat besi.


  1. Kentang dan ubi jalar

Kentang terutama kulitnya mengandung sejumlah besar zat besi. Oleh karena itu, sebaiknya bumil mengkonsumsi kentang rebus tanpa mengupasnya, ya! Pada satu buah kentang besar yang tidak dikupas (10,5 ons atau 295 gram) mengandung 3,2 mg zat besi.


Selain zat besi, kentang juga kaya serat. Tak hanya itu, kentang juga dapat memenuhi hingga 46% kebutuhan vitamin C, B6, dan kalium harian.


  1. Bayam

Tidak diragukan lagi, bayam merupakan jenis sayuran yang mampu menambah darah dan cukup familiar bagi sebagian besar ibu hamil. Bayam juga merupakan sayuran hijau yang mudah didapat serta mudah diolah menjadi menu makanan lezat. 


Dialam dalam per 100 gram bayam sendiri terdapat sekitar 2,7 gram zat besi. Jadi, jika bumil rajin mengkonsumsi bayam dengan diimbangi makanan bergizi lainnya, maka produksi sel darah merah dalam tubuh akan terjaga sehingga meminimalisir resiko terjadinya anemia.


Tak hanya kaya akan zat besi, bayam juga mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih lebih baik.


Itulah dia beberapa jenis sayuran dan turunannya yang bisa dijadikan makanan penambah darah yang baik dikonsumsi oleh para ibu hamil.


Selain menjaga kesehatan ibu, saat mendekati hari kelahiran pastikan Anda menyiapkan popok untuk sang buah hati, ya! Untuk urusan popok, Anda bisa mempercayakannya pada MAKUKU dengan produk popok khusus bayi baru lahir yaitu MAKUKU Newborn. 


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages