Tips Menjaga dan Merawat Perhiasan Berlian Wanita - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, December 13, 2023

Tips Menjaga dan Merawat Perhiasan Berlian Wanita

Perhiasan Berlian Wanita


Tahukah Anda, perhiasan yang tidak dirawat akan berpotensi kusam dan keindahannya akan tertutupi? Hal tersebut karena perhiasan Anda tertutupi oleh debu atau kotoran kecil sehingga keindahannya tidak optimal lagi. Itulah kenapa, perhiasan berlian wanita harus tetap terjaga dari kotoran, dan juga menggunakannya dengan cara yang tepat.

Nah, di artikel ini kami akan coba membantu Anda agar tetap bisa mempertahankan keindahan dari sebuah perhiasan. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai. Karena berikut ini kami jelaskan tips menjaga dan merawat perhiasan agar tetap bagus dan berkilau seperti baru.

1.  Bersihkan Secara Berkala

Perhiasan berlian yang sudah tidak berkilau bukan berarti keindahannya telah luntur, melainkan tertutup oleh debu atau kotoran. Debu dan kotoran ini membuat perhiasan tampak kusam dan tidak terlihat indah lagi seperti baru membelinya. Maka dari itu, perhiasan juga harus tetap bersih dan terhindar dari debu maupun kotoran.

Anda bisa membersihkannya sendiri di rumah. Pastikan Anda menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya, yaitu cairan untuk membersihkan logam emas dan juga berlian agar hasilnya maksimal.

2.  Jangan Meletakkan Perhiasan Sembarangan

Meletakkan perhiasan secara sembarangan tidak hanya berpotensi kehilangan. Di sisi lain, hal ini juga bisa menyebabkan perhiasan tersebut terpapar oleh kotoran maupun debu yang mudah menempel sehingga perhiasan tersebut menjadi mudah kusam.

Sebaiknya Anda masukkan ke kotak perhiasan khusus jika tidak digunakan. Dengan begitu, perhiasan berlian yang Anda miliki akan tetap terjaga kualitas dan juga keindahannya.

3.  Kriteria Kotak Perhiasan yang Bagus

Kotak perhiasan yang Anda gunakan untuk menyimpannya juga tidak boleh kotak sembarangan. Anda harus menggunakan kotak khusus untuk menyimpan sebuah perhiasan karena perhiasan berlian asli dan berkualitas memerlukan perlakuan khusus dalam penempatannya.

Kotak untuk perhiasan sepenuhnya harus terbuat dari bahan kayu atau non logam. Pasalnya, kotak yang terbuat dari logam rentan terhadap korosi yang bisa mempengaruhi perhiasan yang ada di dalamnya. Selain itu, bagian dalamnya harus menggunakan bantalan yang lembut.

4.  Perhatikan Ketahanan Detail Perhiasan

Yang kami maksud ketahanan detail dari sebuah perhiasan contohnya yaitu seperti bagian penyangga berlian pada cincin. Penyangga ini harus tetap kokoh menopang berlian dan mencapit berlian agar tidak mudah lepas. Anda harus mengeceknya secara berkala dengan cara menyentuh berlian dan sedikit menekannya.

Ketika Anda menekan bagian berlian sedikit, Anda bisa mengecek apakah berlian tersebut masih kokoh atau tidak. Jika longgar, maka berlian akan sedikit goyang karena penyangga yang bermasalah. Jika longgar, segera perbaiki di toko-toko perhiasan, atau official store perhiasan tempat Anda membelinya.

5.  Jauhkan dari Cairan Kimia

Cairan kimia yang kami maksud yaitu seperti dari deodoran, hand and body, deterjen dan sejenisnya. Pastikan Anda menjauhkan cairan-cairan kimia ini dari perhiasan. Pasalnya, cairan kimia tersebut akan menutupi keindahan dari perhiasan berlian anda.

Jika Anda akan menggunakan sebuah produk perawatan seperti skincare atau body lotion, lepas terlebih dahulu perhiasan. Setelah menggunakan produk perawatan tersebut, baru Anda mengenakan perhiasan agar tidak terpapar cairan kimia.

Kesimpulan

Menjaga kualitas dan keindahan perhiasan ternyata bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan murah. Meski begitu, Anda juga bisa melakukan perawatan di toko-toko perhiasan yang menyediakan layanan tersebut.

Berencana untuk menambah koleksi perhiasan berlian wanita? Anda bisa mendapatkannya di The Palace. Saat ini ada banyak sekali pilihan model berkualitas dengan harga terjangkau di official store brand terkait yang bisa Anda koleksi.
 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages