Sayur Bayam Bening - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 15, 2016

Sayur Bayam Bening

Tugas dan tanggung jawab ibu rumah tangga sangatlah besar, selain mengurus rumah juga dituntut untuk memperhatikan kebutuhan gizi dan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak dan suami yang harus terjaga. Realita sekarang sangatlah mudah untuk mendapatkan masakan atau makanan yang siap saji, namun rasanya akan menjadi kebangaan tersendiri bagi seorang istri atau ibu rumah tangga bisa memasak sendiri untuk keluarga. Resep masakan sehari hari di Indonesia sangatlah banyak sekali, diantaranya ada sayur bayam bening mudah dan lezat, Maksudnya mudah dimasak lezat dimakan. Resep ini merupakan warisan dari orang tua kita dahulu.


Sayur bayam bening ini, merupakan masakan yang sangat digemari anak-anak selain enak juga bermanfaat untuk membantu perkembangan pertumbuhan anak-anak, kandungan zat gizi yang terdapat pada bayam sangatlah lengkap. Seperti kalori, protein, vit A,vit B1, vit C, kalsium, karbohidrat dan zat besi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita apalagi anak-anak.

Resep masakan sehari hari untuk membuat sayur bayam sangatlah mudah, bahan dan bumbu yang diperlukan mudah didapat. Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan diantaranya bayam segar kurang lebih 2 ikat saja,1 buah tomat, 4 potong jagung manis segar , gula pasir setengah sendok, kaldu instan, garam, dan air bersih. Cara membuatnya terbilang cukup simpel dan mudah langkah pertama siapkan panci dan isi air bersih secukupnya lalu masak sampai mendidih. 

Lalu masukan potongan jagung manisnya setelah itu aduk-aduk sebentar sampai jagungnya setengah matang. Masukan sayur bayam beserta irisan buah tomatnya dan kaldu instan ayamnya lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata, masukan gula pasir dan garam beryodium secukupnya, kemudian aduk-aduk kembali sampai tercampur dengan merata. Setelah semua bahan matang, tes rasanya dan tambahkan kaldu, gula juga garam kalau diperlukan. Setelah itu angkat dan sajikan saat masih hangat biar rasanya lezat.

Itulah sayur bayam yang mudah dan lezat, mudah dimasak lezat dimakan semoga menjadi resep masakan tadi bisa menjadi solusi bagi para ibu rumah tangga di rumah terimaksih.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages