Tips memasak dengan baik dan menghasilkan makanan yang sehat - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, September 20, 2016

Tips memasak dengan baik dan menghasilkan makanan yang sehat



Faktanya, sehat manusia berawal dari cara dan bagaimana menerapkan pola hidup dalam sehari – harinya, salah satu penerapan pola hidup yang sehat adalah berawal dari makanan dan masakan yang sehat. Oleh karena itu, untuk menentukan pola hidup yang sehat adalah dengan mengolah konsumsi makanan yang sehat dengan memasaknya secara baik dan benar sehingga menghasilkan makanan yang sehat. Cara memasak dengan baik tentunya akan memberikan kualitas kesehatan keluarga anda yang lebih baik, untuk itu, sebelum memasak untuk masakan keluarga tercinta, ada baiknya menyimak hal – hal berikut ini.

1.Cuci bahan masakan
Untuk memastikan bahan makanan yang bebas dari bakteri dan kuman maka anda harus mencuci terlebih dahulu bahan makanan tersebut. 

2.Pastikan bahan masakan yang mengandung gizi dan protein tidak dipasak terlalu lama.
Untuk mempertahankan nutrisi dan kandungan gizi yang ada dalam masakan seperti sayuran, memasaknya terlalu lama akan menghilangkan nutrisi yang ada dalam sayuran tersebut, oleh karena itu, perhatikan durasinya dalam memasak sayuran atau bahan masakan yang mengandung nutrisi agar bermanfaat bagi kesehatan. 

3.Memasak makanan yang mengandung protein hewani secara matang.
Biasanya dalam bahan makanan yang mengandung protein hewani terdapat beberapa bakteri jika tidak dipasak dengan benar, sehingga berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu memasak protein yang mengandung hewani seperti daging ayam dll. perlu pematangan yang lebih lama, selain akan memberikan rasa yang enak dan empuk serta matang, kesehatannya pun tetap terjamin. Untuk memastikan makanan yang sehat dan enak serta lezat, tentunya hal yang harus dipehatikan adalah bumbunya, atau produk yang memberik citarasa khas Indonesia seperti bumbu dari produk-produk Nestle Indofood Citarasa Khas Indonesia seperti bumbu racik Indofood, bumbu serbaguna, atau bumbu sachet yang telah diformulasi khusus untuk ayam seperti penyedap rasa kaldu ayam Indofood.

Itulah beberapa tips dalam memasak yang baik dan menghasilkan makanan yang sehat dan lebih lezat, sebagai Cara memasak anda di rumah untuk makanan keluarga.



2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages