Tarif Premi Asuransi Mobil Itu Murah

Posted by Tilang Net on Monday, October 17, 2016


Asuransi sudah sangat familiar di telinga kita, banyak kelebihan dan manfaat yang dapat kita peroleh dari asuransi. Namun meskipun kita telah mengetahui manfaat dan kelebihan asuransi tetapi tidak jarang masyarakat yang enggan mengasuransikan dirinya ataupun barang berharga yang dimilikinya seperti rumah dan kendaraan bermotor. Banyak produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan, dan asuransi mobil atau kendaraan bermotor. Asurasi –asuransi ini memiliki premi yang berbeda, begitu pula dengan tarif premi asuransi mobil atau kendaraan bermotor.

Simasnet merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi. Perusahaan yang merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas ini memiliki banyak produk asuransi yang ditawarkan dan salah satuya adalah asuransi mobil atau kendaraan bermotor. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang memiliki biaya perawatanyang cukup besar, sehigga untuk melindungiya diperlukan asuransi agar kita tidak khawatir agi jika terjadi hal – hal yang tidak diingikan. Asuransi mobil atau kendaraan bermotor dari simasnet ada tiga jenis yaitu Jaminan Gabungan ( Comprehensive) + TPL, Jaminan Total Loss Only + TPL dan Jaminan TPL Only. Perbedaan dari ketiganya adalah jenis perlindungan yang dicovernya. Sehingga tarif premi yang harus dibayarkan nasabah pun bereda tiap jenisnya dan biasanya Jaminan Gabungan ( Comprehensive) + TPL atau yang biasa disebut all risk memiliki tarif premi yang paling besar, karena nilai pertanggungannya juga menyeluruh hampir untuk semua jenis kerusakan. Namun pada umumnya penetapan tarif premi asuransi mobil dihitung berdsarkan merek mobil, tipe/jenis mobil, tahun pembuatan mobil dan harga mobil yang akan diasuransikan. Semakain mahal harga mobil maka tarif premi yang harus dibayarkan juga akan semakin besar. Begitu pula dengan tahun pembuatannya. 

Walaupun tarif premi asuransi mobil yang kita bayarkan terbilang cukup besar, namun manfaat dan kelebihan yang kita peroleh pun sebanding dengan itu. Atau jika Anda mengkalkulasikan sendiri biaya yang anda keluarkan ketika mobil anda mengalami kerusakan, maka akan lebih besar jika tidak dilindungi oleh asuransi.

Blog, Updated at: 4:54 AM
2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/