Aneka Resep Makanan Nusantara - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, November 10, 2016

Aneka Resep Makanan Nusantara


Banyak bahan makanan yang tersedia di Indonesia yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. seperti contoh berbagai jenis sayuran yang dapat dengan mudah kita temukan di lingkungan sekitar kita. jadi, ada baiknya jika kita belajar untuk mengolah berbagai bahan makanan yang sudah tersedia di negara kita ini. karena banyak pilihan olahan makanan yang dapat kita pelajari dengan mudah sehingga kita dapat membuatnya dengan mudah sendiri dirumah. Sebelum kita menggunakan bahan-bahan untuk memasak, sebaiknya kita memastikan terlebih dahulu jika bahan masakan tersebut berkualitas baik sehingga aman untuk dikonsumsi. Dan berikut ini adalah aneka resep masakan nusantara yang dapat dengan mudah kita buat sendiri di rumah.


Resep makanan yang pertama adalah tumis tauge. Tauge adalah satu jenis kecambah yang berasal dari tanaman kacang hijau. Tauge mempunyai kandungan gizi yang baik untuk kesehatan kita, sehingga banyak orang yang suka dengan jenis makanan yang satu ini. Salah satu olahan dari tauge adalah dengan cara menumisnya. Tumis tauge sangat mudah untuk diolah karena bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah untuk kita temukan. 

Bahan-bahan tersebut diantaranya bawang merah,putih, bobay, cabai merah, saus tiram, tauge, tahu, daun bawang, garam, merica dan air secukupnya. Cara pengolahannya adalah kita tumis terlebih dahulu bawang merah,putih, Bombay, cabai merah hingga wangi. Setelah itu masukkan saus tiram, garam dan merica lalu kita aduk sampai rata,kemudian kita masukkan potongan tahu dan juga tauge. Terakhir kita masukkan daun bawang dan air secukupnya lalu kita tutup wajan tersebut sampai bahan-bahan tersebut matang.


Resep makanan yang kedua adalah tumis buncis tahu. Sudah kita ketahui buncis dan tahu merupakan makanan bergizi yang kita butuhkan untuk kesehatan, sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya. Salah satu resep makanan nusantara yang terbuat dari buncis dan tahu adalah hanya dengan menumisnya. Cara olahan seperti ini akan sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja karena pengolahannya sederhana dan bahan yang digunakan pun tidak banyak. 

Cara pengolahannya adalah kita tumis terlebih dahulu bawang merah dan putih sampai wangi lalu masukkan cabai aduk sebentar lalu masukkan masukkan buncis dan tahu. Setelah hampir matang kita tambahkan garam, gula,lada dan kecap. Lalu kita aduk dan diamkan sampai bumbu benar-benar meresap. Untuk kecap yang digunakan sebaiknya kita memilih kecap yang telah terjamin kualitasnya seperti halnya kecap Indofood. Itulah aneka resep masakan nusantara yang dapat kita buat dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages