ASURANSI MENYELAMATKAN MASA DEPAN

Posted by Tilang Net on Tuesday, November 1, 2016


Hidup di jaman modern ini banyak hal yang menawarkan pilihan-pilihan yang dapat menjamin masa depan baik itu untuk diri sendiri ataupun keluarga dan untuk generasi berikutnya. Beragam investasi mulai dari tabungan, deposito, asuransi dan lain sebagainya. Yang akan dibahas mengenai asuransi, asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial atau ganti rugi secara finansial untuk jiga, property, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan, atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi atau biaya asuransi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Setiap perusahaan asuransi menentukan besaran premi yang harus dibayarkan oleh nasabahnya, terdapat perbedaan pada biaya asuransi yang dibayarkan untuk setiap jenisnya. Namun, terkadang nasabah tidak tahu persis mengenai perhitungan keuntungan jasa yang didapatkan dengan biaya yang telah nasabah tersebut bayarkan. Karena itu rajin-rajinlah bertanya kepada penyedia jasa asuransi sehingga nasbah bisa mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi yang diikuti. Salah satu perhitungan dengan cara menabung sebesar Rp. 15.000/hari standar manfaat nilai yang akan didapatkan nasabah yaitu :

Manfaat dana pensiun, asumsi yang dibayarkan biasanya pertumbuhan 18% pertahun. Pada saat usia 45 tahun, 50 tahun dan 55 tahun.
Asuransi jiwa, sebesar kurang lebih Rp. 180.000.00;
Untuk penyakit kritis, sampai dengan 50 jenis penyakit kritis kurang lebih Rp. 130.000.000;
Asuransi untuk cacat tetap total, sebesar kurang lebih Rp. 130.000.000;
Asuransi rawat inap di rumah sakit, biasanya nilainya berbeda-beda rawat inap, unit perawatan intensif dan biaya pembedahan. Yang bisa mencapai kurang lebih Rp. 8.000.000;
Tabungan gratis, apabila nasabah mengalami penyakit kritis dan cacat tetap total maka pada saat itu pula nasabah berhenti menabung. Dan biasanya dibayarkan kurang lebih Rp. 400.000;/bulan sampai nasabah berusia 65 tahun.

Begitu pentingnya asuransi, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.Misalnya jika nasabah meninggal dunia, nasabah telah meninggalkan bekal bagi keluarga yang ditinggalkannya untuk melanjutkan hidup kedepannya seperti biaya hidup keluarga dan biaya anaknya yang masih sekolah. Tinggal setuju atau tidaknya untuk membayar biaya asuransi tersebut.


Blog, Updated at: 7:37 AM
2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/