Fasilitas yang Ada di Universitas Indonesia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, December 8, 2016

Fasilitas yang Ada di Universitas Indonesia

 
Fasilitas yang Ada di Universitas Indonesia
Pendidikan merupakan suatu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan generasi mudah yang berpengetahuan, berketerampilan, dan memiliki ahklaq mulia. Berdasarkan pengertian tersebut, pendidikan menjadi sesuatu hal yang penting bagi setiap manusia. Pentingnya pendidikan diwujudkan dalam UUD 1945 yang berbunyi ’ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa’. 
 
Oleh karena itu, perihal pendidikan menjadi sesuatu hal yang sangat dianjurkan dialami oleh setiap manusia. Berkenaan dengan pendidikan, saat ini hadir universitas terbaik Jakarta yang memberikan berbagai fasilitas bagi para mahasiswanya. Hal tersebut dilakukan, agar para mahasiswanya dapat turut serta menjadi ahli pada suatu bidang. Keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut akan menjadi suatu bekal pengalaman yang berharga para mahasiswa pada praktik berkehidupannya.

Salah satu fasilitas yang dapat dimiliki oleh mahasiswa universitas Indonesia sebagai universitas terbaik adalah kepemilikan bus kuning. Bus kuning merupakan bus kampus yang disediakan untuk melayani kebutuhan transfortasi mahasiswa di lingkungan kampus UI Depok. Bagi mahasiswa UI, bus kuning dikenal sebagai bikun. Hal tersebut disebabkan bus tersebut memiliki warna kuning yang dominan. 

Pada tahun 2005, di UI terdapat 20 unit bikun. Bus – bus tersebut secara rutin melayani 2 rute yang ada di dalam kampus pada hari senin – jumlat, mulai 07.00 s.d. 22.00 WIB. Sementara itu, pada hari sabtu, bis ini hanya beroperasi pada pukul 07.00 s.d. 15.00 WIB. Pada hari minggu libur. Kedua rute tersebut merupakan rute merah dan rute biru.

Dengan demikian, saat ini hadir universitas terbaik Jakarta yang memberikan berbagai fasilitas bagi para mahasiswanya. Hal tersebut dilakukan, agar para mahasiswanya dapat turut serta menjadi ahli pada suatu bidang. Pentingnya pendidikan diwujudkan dalam UUD 1945 yang berbunyi ’ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa’. 

Salah satu fasilitas yang dapat dimiliki oleh mahasiswa universitas Indonesia sebagai universitas terbaik adalah kepemilikan bus kuning. Bus kuning merupakan bus kampus yang disediakan untuk melayani kebutuhan transfortasi mahasiswa di lingkungan kampus UI Depok. Bagi mahasiswa UI, bus kuning dikenal sebagai bikun.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages