Sebuah Wadah Organisasi Universitas Terbaik Di Indonesia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, March 7, 2017

Sebuah Wadah Organisasi Universitas Terbaik Di Indonesia

 Sebuah Wadah Organisasi Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas terbaik di indonesia yaitu Universitas Indonesia yang memiliki sebuah organisasi kemahasiswaan yang di payungi dalam satu badan yang bernama IKM UI. Sehingga untuk mahasiswa yang baru mengenali lingkungan kampus UI sebaiknya mencari tahu supaya dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri dengan melalui wadah yang sesuai dengan potensi tersebut. Dalam acara penerimaan mahasiswa baru biasanya pengenalan-pengenalan seluruh organisasi yang ada dalam kampus di perkenalkan oleh para senior maupun para dosen di kampus tersebut. Jadi jangan suka menganggap enteng atau tidak perlu mengikuti acara yang biasa disebut MABIM. Di situlah pengenalan-pengenalan akan dilakukan oleh universitas.

Seluruh organisasi yang ada di universitas terbaik di indonesia semuanya dapat di pertanggung jawabkan, karena memang dilindungi oleh suatu badan yang bernama IKM UI, di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai badan tersebut yaitu :

IKM UI adalah wadah formal dan legal bagi seluruh aktivitas ke mahasiswaan di Universitas Indonesia.

IKM UI mengadopsi nilai-nilai ke tata negaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia ke mahasiswaan.

Kedaulatan berada di tangan mahasiswa dan dilaksanakan sepenuhnya menurut Undang-Undang Dasar IKM UI.

Anggota IKM UI adalah mahasiswa yang terdaftar secara akademik di Universitas Indonesia yang terdiri dari anggota aktif dan anggota biasa. Anggota aktif adalah anggota yang telah mengikuti prosedur penerimaan anggota aktif dan mendapatkan rekomendasi dari fakultas. Anggota biasa adalah anggota IKM UI yang tidak termasuk ke dalam anggota aktif IKM UI.

Pada intinya semua mahasiswa UI adalah anggota IKM UI.

Lambang Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia adalah Makara Universitas Indonesia dan tulisan IKATAN KELUARGA MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA berwarna hitam.
Mengetahui secara jelas mengenai sebuah organisasi yang ada memang diharuskan, yaitu untuk menghindari dari segala bentuk penyimpangan-penyimpangan yang ada pada suatu organisasi. 

Keamanan dari sebuah organisasi juga harus betul-betul dijaga supaya tidak ada suatu permasalahan yang datangnya dari luar kampus. Sebagai universitas terbaik di indonesia, tentunya UI sudah memiliki kekuatan yang betul-betul dapat di pertahankan termasuk hubungan baik dengan seluruh masyarakat kampus UI.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages