Faktor Yang Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, July 17, 2017

Faktor Yang Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Akhir-akhir ini kita sering mendengar kata”tumbuh kembang anak”. Proses pertumbuhan dan perkembangan pada anak terjadi mulai dari ia lahir. Bahkan ada yang berpendapat dimulai sejak dalam kandungan. Ada berbagai tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang biasa dialami oleh sang buah hati. Bagi Bunda yang ingin tahu, apa saja sih yang dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan pada anak? Sebelum itu kita bahas terlebih dahulu apa itu pertumbuhan dan perkembangan anak?

Pertumbuhan anak adalah suatu proses membesar dan menambahnya jumlah sel yang ada pada anak yang mengakibatkan ukuran , volume, dan masa bertambah. Sedangkan perkembangan anak adalah suatu proses yang dilalui anak menuju kedewasaan. Jadi apa saja faktor yang mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan anak?

Pertama adalah factor dalam. Faktor dalam yaitu faktor yang berasal dari diri anak itu sendiri. Faktor ini meliputi gen dan hormon. Gen merupakan faktor yang dibawa sejak lahir yang berasal dari keturuan, sedangkan hormon merupakan zat yang berada dalam tubuh yang bekerja untuk mengendalikan berbagai fungsi tubuh. Gen dan haromon berpengaruh dalam proses tumbuh kembang anak meskipun tidak berpengaruh besar namun kedua hal tersebut merupakan modal dari suatu pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

Kedua adalah faktor luar diri anak. Banyak hal dari luar diri anak yang sangat berpengaruh terhadap proses pertumbuhan dan perkembangan seperti makanan dan lingkunagan. Makanan sangat berpengaruh karena semakin baik makanan yang dikonsumsi anak maka proses pertumbuhannya pun semakin baik. Begitu juga dengan lingkungan, lingkungan yang baik dapat mendukung maksimalnya proses perkembangan.

Nah itulah faktor yang mempengaruhi proses tumbuh kembang anak. Jadi agar anak mampu tumbuh dengan baik, berilah makanan atau nutrisi yang bergizi tinggi. Bunda bisa memberi Si Kecil susu Dancow yang memiliki nutrisi sangat baik. Selain itu Bunda juga harus memantau, mengarahkan, serta membimbing proses perkembangan dan pertumbuhannya agar lingkungan yang tercipta pada anak lebih baik. Untuk informasi lengkap, Lihat di www.dancow.co.id.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages