Beberapa Tips Agar Masa Kuliah Tidak Sia-Sia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, September 12, 2017

Beberapa Tips Agar Masa Kuliah Tidak Sia-Sia

Beberapa Tips Agar Masa Kuliah Tidak Sia-Sia
Ketika kamu sudah lulus SMA merupakan fase bergantian status, bukan siswa lagi tetapi mahasiswa. Dunia perkuliahan pastinya berbeda dengan sekolah, dari cara belajar, bergaul dengan teman, sikap dan lain sebagainya. Banyak universitas di Indonesia yang bisa kamu pilih, salah satunya ada Universitas Indonesia yang merupakan salah satu International University terbaik. 

Terkadang dunia pendidikan sering memberikan memory yang tidak bisa dilupakan. Begitupun dengan dunia perkuliahan, jika dijalani dengan baik kuliah akan menjadi saat-saat yang mengesankan dan berguna bagi masa depan anda. Berikut ada beberapa tips supaya kuliah anda tidak sia-sia, diantaranya:

Manfaatkan ospek
Banyak yang beranggapan bahwa kegiatan ospek merupakan hal yang membosankan dan menyeramkan karena akan diberi segudang tugas yang rumit. Sehingga kita malas ikutan kegiatan tersebut. Mulai sekarang cobalah buang jauh-jauh rasa tersebut. Pada dasarnya ospek bertujuan memperkenalkan kamu pada dunia perkuliahan. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mencari teman. Karena teman-teman yang kamu temukan ini akan berjuang sama-sama selama empat tahun kedepan. Carilah teman yang cocok denganmu, bbisa diajak ngobrol dan lain sebagainya.

Dekati kakak kelas
Terkadang sebagai mahasiswa baru cenderung merasa segan jika harus mendekati kakak kelas, bahkan untuk sekedar menyapapun kita sungkan. Padahal sebenarnya kakak kelasmu tidak akan merasa keberatan jika kamu bertanya tentang mata kuliah, organisasi atau apapun itu. Jangan takut disebut sok akrab, asal niat kamu baik pasti para seniorpun akan dengan senang hati membantu. Akrab dengan kakak kelas juga sangat penting untuk membangun koneksi yang akan berguna saat kamu lulus nanti.

Ubah cara pertemanan
Jika pada SMA ruang lingkup pertemanan kamu di dalam itu-itu saja. Teman yang pertama kali kamu kenal saat kuliah pun akan menjadi sahabat kamu juga. Namun mulai sekarang ubah ruang lingkup pertemanan kamu. Jangan sampai terperangkap pada lingkungan pertemanan itu-itu saja. Kamu mesti memperluas pertemananmu, hal ini akan sangat bermanfaat bagi kamu ketika mengerjakan tugas kuliah, urusan organisasi dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips menjalani kuliah agar tidak sia-sia. Pilihlah universitas yang terbaik seperti Universitas Indonesia yang merupakan International University yang baik untuk masa depan kamu.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages