Tips Merencanakan Tabungan Anak Sejak Dini - Tilang Net

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, May 28, 2019

Tips Merencanakan Tabungan Anak Sejak Dini

Tips Merencanakan Tabungan Anak Sejak Dini
Tabungan pendidikan anak

Tidak heran banyak keluarga yang jauh-jauh hari mulai berpikir bagaimana bisa membiayai anaknya hingga pendidikan tertinggi. Bahkan pemikiran ini dilakukan sebelum anaknya lahir atau masih usia balita. Bagaimana pun harus ada solusi untuk menjamin si anak bisa mendapat pendidikan layak sementara ekonomi keluarga tetap bisa stabil. Berikut beberapa contoh produk keuangan dan investasi yang biasanya dilakukan para orang tua. 

Siapa tahu Kamu bisa terinspirasi setelah membacanya: Tabungan Konvensional, Tabungan ini memberikan fasilitas asuransi jiwa, jadi kalau Kamu telah tiada target dana pendidikan tetap akan tercapai. Selain fasilitas asuransi jiwa, tabungan ini juga punya fasilitas bunga yang murah dan fasilitas asuransi kesehatan dengan tambahan sejumlah biaya. Biasanya rekening tabungan pendidikan anak sering menjadi turunan dari rekening pribadi Kamu di bank yang sama dan sistemnya auto-debit. 

Tabungan pendidikan anak

Kamu cukup membuka tabungan pendidikan di bank yang memiliki fasilitas tersebut dan membawa KTP, buku tabungan Kamu, plus akte kelahiran sang buah hati. Misalnya Kamu berencana menabung Rp 1 juta setiap bulan untuk tabungan pendidikan untuk anak. Nah untuk informasi dari setiap bulan bank tentunya akan memotong dengan otomatis sekitar Rp 1 juta dari rekening pribadi Kamu untuk dimasukkan ke rekening tabungan pendidikan anak sampai jangka waktu yang sudah Kamu ditentukan. 

Seandainya Kamu meninggal dunia, bank akan menggunakan asuransi jiwa untuk menutup semua cicilan tabungan yang belum dibayar. Timbul pertanyaan bagaimana kalau ternyata Kamu tidak mampu mencicil tabungan tersebut karena ada masalah ekonomi? Tenang, biasanya uang yang sudah Kamu cicil selama ini akan kembali masuk ke tabungan utama Kamu. Tentu saja dengan sejumlah potongan untuk administrasi. 

Pikiran itu memang tidak sepenuhnya salah, karena sekilas memang sama meskipun ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Asuransi pendidikan diterbitkan oleh perusahaan asuransi, sementara tabungan pendidikan anak diterbitkan oleh bank, sebagai referensi kamu bisa akses aplikasi jenius dari bank BTPN diman jenius ini memberikan berbagai kemudahan perbankan yang praktis dan mudah termasuk membuat tabungan pendidikan untuk anak.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages