Bahan yang Tidak Boleh Ada Pada Kosmetik Halal - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, February 10, 2020

Bahan yang Tidak Boleh Ada Pada Kosmetik Halal

kosmetik halal
kosmetik halal

Kosmetik bisa disebut halal apabila tidak mengandung bahan - bahan yang membahayakan kulit, kosmetik halal tidak mengandung bahan - bahan yang tidak sesuai dengan wanita yang tinggal di iklim tropis, yang dapat memicu gangguan kulit yang baru. Oleh sebab itu, di Indonesia ada sebuah lembaga yang mengawasi peredaran kosmetik tersebut, bernama BPOM.

Kosmetik halal yang banyak digunakan oleh wanita Indonesia harus bebas dari unsur - unsur berikut ini :


Alkohol

Bagi pengguna kosmetik halal, hendaknya memperhatikan kandungan yang berbahan alkohol. Kulit wanita beriklim tropis sangat sensitif dengan adanya kandungan tersebut, kandungan ini juga dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada kulit sedikit demi sedikit.

Minyak Babi

Kandungan minyak babi pada kosmetik dipercaya dapat melembabkan kulit. Namun bagi wanita Indonesia yang beriklim tropis dengan kulit cenderung berminyak. Kandungan tersebut akan menimbulkan masalah baru pada kulit. Minyak akan membuat kandungan minyak (sebum) semakin menumpuk, terutama pada kulit yang cenderung berminyak. Hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab jerawat.

Lemak Babi

Lemak dipercaya dapat menghaluskan kulit, terutama penggunaannya banyak digunakan sebagai produk kosmetik lotion maupun pelembab. Waspadai, kosmetik yang mengandung lemak babi. Karena kosmetik yang mengandung bahan tersebut tidak cocok digunakan pada kulit beriklim tropis. Orang awam tentunya kurang mengerti dengan kandungan kosmetik yang berbahan kimia yang ditulis dalam bahasa ilmiah. Cara untuk mengatasinya yaitu dengan cara memperhatikan logo halal MUI pada produk tersebut.

Plasenta

Plasenta merupakan tali ari - ari selama janin dalam kandungan. Penggunaan bahan ini tidak sesuai dengan iklim tropis. Walaupun penggunaan bahan tersebut memiliki efek yang cukup signifikan terhadap kulit. Penggunaan Plasenta pada kosmetik mampu untuk mencegah penuaan dini dengan sangat efektif.

Darah

Sebagian kosmetik menggunakan bahan baku darah yang telah diturunkan melalui proses kimia, sebagai bahan kosmetik. Namun bagi wanita yang tinggal di iklim tropis sangat tidak disarankan. Seperti halnya lemak penggunaan kosmetik yang berbahan baku darah dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Memilih Kosmetik halal merupakan satu kewajiban bagi wanita Indonesia. Pasalnya wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis,yang memiliki kulit cenderung berminyak, harus memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wanita yang tinggal di iklim tropis. Oleh sebab itu, banyak wanita Indonesia yang memilih kosmetik halal.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages