4 Hal Menguntungkan Mengambil Program Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, April 16, 2020

4 Hal Menguntungkan Mengambil Program Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

kuliah kelas karyawan di jakarta
Terdapat istilah bahwa tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu. Untuk itu bagi anda yang mungkin saat ini sudah bekerja tidak perlu khawatir jika ingin memutuskan untuk berkuliah. Banyak perguruan tinggi yang saat ini memiliki program kelas karyawan. Terlebih lagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Pastikan kuliah kelas karyawan di Jakarta yang kamu pilih dapat terjangkau dari tempat kamu bekerja.

Salah satu perguran tinggi yang dapat anda pilih adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College), yang merupakan institusi pendidikan ilmu komputer pada tingkat Strata 1 (S1). Mungkin bagi sebagian orang, menjalani kuliah sambil kerja merupakan sesuatu yang terkesan ribet. Karena otomatis setidaknya anda memiliki dua tanggung jawab yang harus dijalani secara beriringan.

(source:https://asset.kompas.com/crops/_-rMLUcoQQ3YU-hTyA46hD57HVM=/0x0:1195x797/750x500/data/photo/2019/08/29/5d67abf2cc52c.jpeg)

Namun bagi anda yang pandai mengatur waktu hal tersebut tentu bukanlah masalah yang besar. Karena sesungguhnya terdapat beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh apabila memutuskan untuk kuliah sembari bekerja.

Berikut 4 hal menguntungkan yang dapat anda peroleh dalam mengambil kuliah kelas karyawan.

Tetap Bisa Produktif dalam Bekerja


Program kuliah kelas karyawan di Jakarta yang anda ikuti akan membantu untuk tetap dapat produktif dalam pekerjaan anda. Karena idealnya program kelas karyawan memungkinkan mahasiswanya untuk dapat memilih jadwal kuliah, yang dipertimbangkan dengan kegiatan ditempatnya bekerja.

Biasanya kelas karyawan diadakan pada malam hari setelah para pekerja selesai dengan urusan pekerjaannya. Ataupun terdapat opsi kuliah pada saat akhir pekan ketika para pekerja tersebut tidak disibukan dengan aktivitas perusahaan atau tempatnya bekerja.

Dengan demikian maka meskipun anda memutuskan untuk berkuliah anda tetap dapat produktif dalam bekerja. Sehingga kedua hal tersebut dapat beriringan dengan seimbang.

Dapat Menambah Relasi


Pada program kuliah kelas karyawan mungkin beberapa teman satu kelasmu merupakan karyawan dari berbagai perusahaan. Nah kesempatan ini bisa anda jadikan peluang untuk menambah relasi. Baik itu relasi yang akan menguntungkan diri anda secara pribadi seperti sharing hal-hal yang berkaitan dengan dunia kerja sehingga dapat menambah wawasan anda. 

Ataupun keuntungan yang menyangkut perusahaan tempat anda bekerja. Tidak menutup kemungkinan kan akan terjadinya kerjasama antara perusahaan-perusahaan yang ada berkat relasi yang anda punya? Untuk itu pastikan anda membuka diri untuk bersosialisasi dengan sekitar, ya!

Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan


Penambahan ilmu yang anda peroleh dari bangku kuliah akan menunjang keterampilan serta pengetahuan anda dalam dunia kerja. Terlebih lagi jika anda mengambil program studi yang relevan dengan pekerjaan anda saat ini.

Dengan meningkatnya keterampilan serta pengetahuan tentu akan sangat menguntungkan bagi jenjang karir kamu dalam bekerja. Misalnya memberikan anda peluang untuk mendapatkan posisi yang anda idam-idamkan dalam pekerjaan anda.

Dapat Membantu Anda dalam Mengatur Waktu


Seseorang yang memiliki kemamouan dalam mengatur waktu tentu akan lebih disiplin dalam mengerjakan sesuatu. Mengikuti program kuliah kelas karyawan di Jakarta dapat menjadi salah satu cara anda untuk melatih diri agar terbiasa untuk mengatur waktu dengan efektif dan efisien.
Anda akan terbiasa untuk membagi waktu sehingga seluruh pekerjaan anda bisa terselesaikan dengan baik, begitupun dengan tugas-tugas kuliah.

Hal ini dapat menjadi bekal bagi anda. Karena orang yang disiplin dengan waktu akan dapat diterima di berbagai tempat, misalnya dalam dunia pekerjaan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages