5 Cara Bijak Mengelola Keuangan Saat Anda Apply Kartu Kredit - Tilang Net

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, June 19, 2020

5 Cara Bijak Mengelola Keuangan Saat Anda Apply Kartu Kredit

apply kartu kredit
Kaum Milenial merupakan generasi yang telah melek teknologi dan suka dengan segala hal berbau digitalisasi. Kalau bisa melakukan pembayaran dengan alat yang lebih praktis dan tidak ribet, kenapa harus bawa uang tunai dalam jumlah banyak yang rawan kriminalitas? Apply kartu kredit ke Bank Sinarmas bisa menjadi pilihan yang menguntungkan finansial Anda. Lebih praktis dan bisa memberikan manfaat yang luar biasa. 

Mengelola keuangan dengan bijak


Agar Anda tidak terjebak penggunaan kartu kredit yang berlebihan hingga berdampak buruk pada keuangan, sebaiknya simak cara jitu mengelola penggunaan kartu kredit berikut ini!

Selalu membuat rencana belanja 


Hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan dalam melakukan pengelolaan keuangan terkait penggunaan kartu kredit adalah membuat rencana pengeluaran. Anda pasti butuh belanja produk rumah tangga atau kebutuhan lain setiap bulan, bukan? Kartu kredit bisa membuat pengeluaran Anda membengkak atau pengeluaran menjadi lebih sedikit tergantung kebijaksanaan pribadi. 

Untuk menghemat anggaran kartu kredit, Anda bisa membuat rencana belanja di tempat yang menawarkan diskon, promo atau cashback menarik. Anda bisa mencari informasi terkait merchant yang bekerja sama dengan pihak penerbit kartu kredit. 

Tidak menggunakan uang tunai dari kartu kredit 


Sebaiknya Anda tetap membawa uang tunai dalam jumlah terbatas saat pergi ke mana saja. Risiko tidak adanya merchant yang menerima pembayaran kartu kredit bisa membuat Anda melakukan pembayaran konvensional. Jangan tergoda melakukan penarikan uang tunai kartu kredit dari mesin ATM yang bisa menerapkan biaya penarikan lebih besar. 

Mengabaikan tawaran merchant yang menggoda iman


Kalau Anda butuh belanja produk atau layanan jasa penting sesuai rencana pengeluaran, maka melakukan pembelian merchant sangat menguntungkan. Namun, hal serupa tidak akan terlaksana dengan baik kalau Anda tipe orang yang suka lapar mata. 

Penawaran belanja produk yang menarik dengan potongan harga, diskon besar atau promo lain bisa membuat pengeluaran semakin membengkak. Ada baiknya Anda mengabaikan tawaran merchant kalau memang tidak membutuhkan transaksi tersebut. 

Menghindari gaya hidup konsumtif dengan kartu kredit 


Bagaimana cara bijak mengelola penggunaan kartu kredit agar tidak over limit? Apply kartu kredit memang direncanakan untuk membatasi pengeluaran yang tidak penting. Anda wajib mendapatkan manfaat atau benefit kartu kredit asal tahu cara menggunakan dengan baik. 

Hindari gaya hidup konsumtif dengan belanja produk atau jasa yang tidak benar-benar Anda butuhkan. Namun, Anda bisa memanfaatkan gaya hidup hemat dengan kartu kredit. Misalnya Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk biaya makan, bayar kebutuhan transportasi atau hal penting lain selama bepergian atau traveling yang riskan bawa uang tunai banyak. 

Memeriksa tagihan dengan cermat dan bayar sebelum jatuh tempo 


Cara jitu menggunakan kartu kredit yang baik bisa membantu Anda melacak pengeluaran bulanan. Anda harus memeriksa tagihan kartu kredit yang dikirim langsung ke rumah dengan cermat. Periksa kembali pengeluaran Anda yang bisa dijadikan bahan evaluasi finansial. Jangan lupa untuk membayar tagihan sebelum masa jatuh tempo tiba agar Anda tidak terkena denda atau biaya keterlambatan lain. 

Buat daftar prioritas pengeluaran setiap bulan agar bisa menghemat finansial meskipun Anda menggunakan kartu kredit. Apply kartu kredit yang menawarkan benefit lebih banyak sekarang juga! Anda bisa datang langsung ke cabang Bank Sinarmas terdekat untuk mendapatkan informasi yang lengkap terkait penerbitan kartu kredit, ya! Selama bijak dalam mengelola keuangan, kartu kredit merupakan solusi untuk Anda yang ingin hidup lebih teratur.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages