Berikut Cara Menghitung Bunga Dengan Kalkulator Deposito - Tilang Net

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, October 17, 2020

Berikut Cara Menghitung Bunga Dengan Kalkulator Deposito

kalkulator deposito

Untuk mengetahui bunga deposito yang akan didapatkan, Anda harus memahami tenor, nilai bunga yang dikenakan, serta pajak deposito yang berlaku terlebih dahulu. Nah, untuk lebih mudahnya Anda bisa menggunakan kalkulator deposito yang berfungsi untuk menghitung pendapatan keuntungan dari dana yang tersimpan.

Selain itu ada rumus yang biasa digunakan untuk menghitung bunga deposito. Pada umumnya rumus yang dipakai memang sama, yaitu sebagai berikut :

Apa Saja Keunggulan Dari Deposito?

Nasabah bisa memperoleh banyak keunggulan dari deposito yang tidak akan didapatkan melalui tabungan biasa, di antaranya adalah bebas dari biaya administrasi yang dikenakan per bulan, jumlah bunga tetap serta lebih tinggi, persyaratan lebih sederhana, dana aman, serta bisa dijadikan jaminan kredit.

kalkulator deposito


Bebas Dari Biaya Administrasi Per Bulan

Jika Anda mendepositokan dana, keunggulan pertamanya adalah tidak ada biaya administrasi yang 
dikenakan per bulan. Inilah yang menjadi keuntungan terbaik jika Anda menyimpan uang dalam bentuk deposito alih-alih tabungan biasa. Dana yang tersimpan bisa utuh hingga jangka waktu berakhir. Sebagai gantinya, akan ada pajak yang dikenakan dari bunga hasil penempatan deposito.

Bunga Tetap Serta Lebih Tinggi

Keuntungan berikutnya yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah suku bunganya yang tetap dan lebih tinggi jika dibandingkan suku bunga biasa, yaitu dari 3 sampai 7 persen. Oleh karena itu, banyak yang lebih suka menyimpan uang dalam bentuk deposito karena bisa memperoleh banyak keuntungan dari nilai bunganya.

Persyaratan Lebih Sederhana

Persayaratan yang diajukan juga lebih mudah dan praktis, apalagi jika menggunakan bank yang memberikan layanan deposito online. Hanya perlu memiliki rekening dan Anda sudah bisa menyimpan uang dalam bentuk deposito.

Dana Aman

Menyimpan uang dalam bentuk deposito dikatakan aman sebab dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jumlah maksimal yang dijamin yaitu Rp. 2 miliar, sehingga tidak perlu khawatir apabila ada hal-hal tak diinginkan di masa depan yang harus dialami oleh bank. Selain itu, keuntungan dari investasi deposito ini juga tidak akan bergantung pada kondisi dan pergerakan pasar Indonesia.

Dapat Dijadikan Jaminan Kredit

Bahkan dengan mendepositokan uang, nasabah juga bisa menggunakannya sebagai jaminan kredit. Jadi, selain bisa menyimpan uang dan mendapatkan keuntungan dari bunganya, dana deposito juga bisa dijadikan sebagai jaminan dari kredit.

Layanan Deposito Terbaik Dari Bank Sinarmas

Dengan pelayanan terbaik yang telah diberikan terhadap masyarakat Indonesia, kini Bank Sinarmas menawarkan pelayanan yang semakin baik dan berkualitas melalui fitur deposito online. Dari beberapa keuntungan deposito di atas, sekarang Anda sudah tahu kan bahwa deposito memiliki banyak manfaat terutama bagi Anda yang ingin berinvestasi.

Jika Anda ingin menyimpan deposito di Bank Sinarmas, ada baiknya memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal penting berikut ini :

Anda hanya perlu mendaftar pelayanan ini secara online, yaitu lewat SimobiPlus atau layanan Internet Banking.

Jangka waktu deposito mulai dari 1 sampai 36 bulan.

Hanya dengan dana minimal Rp. 500 ribu, Anda sudah bisa membuka deposito online.

Deposito hanya bisa dicairkan pada tanggal jatuh tempo.

Buktikan sendiri kemudahan pelayanan yang bisa Anda dapatkan dengan mendepositokan dana di Bank Sinarmas. Dengan mendaftar secara online, Anda tidak perlu pergi ke kantor cabang. Hitung sendiri bunga deposito dengan kalkulator deposito atau rumus yang telah tersedia di atas.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages