Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengambil Kursus Desain - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, March 22, 2021

Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengambil Kursus Desain


Desain grafis merupakan bidang yang cukup banyak dibutuhkan. Mulai dari mendesain kartu nama, logo, poster,  dan pamflet. Pekerjaan tersebut memerlukan seseorang dengan kemampuan desain grafis. Meskipun bidang desain banyak dibutuhkan namun bukan berarti mengambil pekerjaan di bidang ini akan cukup mudah dan menyenangkan. Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia desain, dan mengikuti kursus desain, terdapat beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu. 

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Kursus Desain


Pekerjaan Yang Terkadang Membosankan

Kebebasan berkreasi dalam mendesain akan memberikan suasana yang menyenangkan dan menghindarkan Anda dari kebosanan selama hal tersebut sesuai dengan selera Anda. Namun, kenyataanya dalam pekerjaan desainer, Anda akan dituntut untuk memenuhi dan memprioritaskan selera dari klien. 

Apabila pekerjaan yang Anda terima meminta Anda untuk mendesain dengan arah yang berlawanan dengan selera Anda, maka pekerjaan tersebut berkemungkinan besar untuk menjadi pekerjaan yang membosankan bagi Anda.

Mempertimbangkan hal ini, sebaiknya Anda melakukan diskusi terlebih dahulu sebelum mengambil suatu pekerjaan dengan klien Anda. Karena hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas pekerjaan Anda.

Kolaborasi

Seorang desainer lebih mungkin memiliki selera yang berbeda dengan desainer lain. Kreativitas dan keunikan dalam teknik desain yang Anda miliki akan berbeda dengan kreativitas dan keunikan yang dimiliki oleh teman desainer Anda. Dengan melakukan kolaborasi Anda bisa menemukan teknik baru, melihat sebuah desain dari sudut pandang baru, dan meningkatkan efektifitas dalam mendesain. 

Bagi beberapa desainer, bekerja dengan orang lain akan terasa merepotkan karena pendapat yang perlu dipertimbangkan akan menjadi lebih banyak. Namun perbedaan pendapat bisa menjadi feedback langsung yang bisa Anda pertimbangkan untuk hasil yang lebih memuaskan.

Selera Klien

Sebelum mengambil sebuah pekerjaan, seorang desainer akan mempertimbangkan dan sebisa mungkin mendiskusikan terlebih dahulu permintaan dari klien. Apabila pekerjaan tersebut memberikan arah pandangan yang berbeda dengan selera dari desainer, maka pekerjaan ini berkemungkinan akan menjadi pekerjaan yang sulit atau menjadi membosankan. Jika klien cukup terbuka dan bersedia menerima pendapat maka diskusi adalah pilihan yang tepat. 

Memperoleh Inspirasi Dengan Referensi

Dalam mendesain, inspirasi akan menjadi hal pertama yang Anda butuhkan. Terkadang inspirasi akan datang sendiri saat Anda mulai mendesain, namun menunggu kedatangan inspirasi bukanlah hal yang efektif karena terkadang bisa memakan waktu yang lama. Untuk itu, dalam menumbuhkan inspirasi, Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu. 

Dengan kemajuan teknologi saat ini, mencari referensi bukanlah hal yang sulit. Sudah banyak situs-situs yang menyediakan berbagai referensi untuk desain grafis dimana Anda hanya perlu mengaksesnya dengan smartphone di genggaman Anda. 

Pilihan Karir

Dengan memiliki kemampuan di bidang desain grafis, pilihan karir yang anda miliki tidak hanya terbatas pada desain grafis saja. Anda bisa menggunakan kemampuan desain grafis Anda untuk menjadi seorang animator, illustrator maupun desainer web. Namun tentunya Anda akan memerlukan beberapa kemampuan tambahan dan perlu menyesuaikan diri lagi jika ingin mengambil profesi yang lain.
 
Apabila Anda tertarik untuk belajar menjadi seorang desainer, maka akan lebih maksimal jika Anda mengikuti sebuah kursus. Dengan mengikuti kursus proses belajar Anda akan lebih cepat dan efektif. Jika Anda belum memiliki pilihan sebagai tempat kursus, maka IDS (International Design School) adalah pilihan yang bagus untuk Anda.

IDS bergerak di bidang animasi, grafis, teknologi digital, dan film yang akan membantu Anda dalam mempelajari dunia desain. Dengan dedikasi Anda dan didampingi oleh pengajar yang ahli di bidangnya, kemampuan Anda di bidang desain akan segera terasah. 

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin mengambil kursus desain, IDS bisa menjadi pilihan yang tepat.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages