Lulus Teknik Informatika Mau Jadi Apa? Pertimbangkan Profesi Programmer, Yuk! - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, March 22, 2021

Lulus Teknik Informatika Mau Jadi Apa? Pertimbangkan Profesi Programmer, Yuk!

prospek kerja teknik informatika
Profesi yang berkaitan dengan dunia IT memang banyak diminati generasi Millenial sebab menawarkan gaji yang menggiurkan dalam satu dekade terakhir. Seorang programmer bisa mendapatkan gaji jutaan hingga belasan juta rupiah per bulan tergantung kinerja dan kebijakan perusahaan tempat bernaung. Kalau Anda mengambil program pendidikan di IDS Digital College, pastikan diri Anda menjadi salah satu lulusan yang memiliki prospek kerja Teknik Informatika yang mentereng. 

5 alasan pekerjaan programmer sangat menjanjikan 

Buat Anda yang berencana ambil kuliah singkat atau program sarjana pun, sebaiknya pertimbangkan memilih jurusan kuliah yang sangat menentukan masa depan. Program kuliah yang Anda ambil akan mempengaruhi profesi yang diinginkan kelak. Anda harus mempertimbangkan prospek kerja Teknik Informatika yang menawarkan ragam profesi menarik dengan gaji yang cukup besar. Sebagai bahan referensi lebih lengkap, berikut 5 alasan kenapa Anda harus memilih profesi programmer setelah lulus pendidikan Teknik Informatika yaitu :
prospek kerja teknik informatika

Bisa meningkatkan wawasan dan pengalaman di bidang teknologi 

Kelebihan utama memilih pekerjaan programmer karena Anda ingin terus meningkatkan skill dalam diri. Setidaknya programmer dituntut selalu update dengan dunia teknologi yang terbaru atau apa yang tengah hits di dunia. Penguasaan terhadap bahasa pemrograman harus diupdate terus menerus agar Anda tidak ketinggalan perubahan yang diciptakan developer.

Bisa meningkatkan ketelitian dan logika dengan baik 

Menjadi programmer memang dibutuhkan pola berpikir anak IPA yang lebih logis. Tingkat ketelitian pada sistem yang error, penyelesaian masalah dengan paham alur dan logaritma, coding, dan masih banyak keterampilan lain. 

Bisa meningkatkan prestise dalam diri 

Profesi programmer memberikan dampak positif bagi Anda yang ingin memiliki profesi membanggakan. Dewasa ini, profesi yang berkaitan dengan komputer atau pemrograman terlihat lebih prestise seiring kompetensi di bidang digital. Toh, pekerjaan programmer sangat cocok untuk seorang introvert buat Anda yang memang alami kesulitan berbaur dengan orang lain di depan publik. 

Selama punya skill, Anda bakal lebih fokus bekerja dengan menyelesaikan masalah pemrograman di ruang kerja sendiri atau bersama tim. Jika Anda bisa meningkatkan komunikasi dalam diri sekaligus menguasai bahasa pemrograman dengan baik, maka potensi langsung bekerja sebelum lulus sangat besar.

Gaji yang menarik 

Tentu kelebihan profesi programmer di Indonesia karena Anda ingin punya gaji yang bisa mencukupi kebutuhan hidup harian. Tenang saja, gaji rata-rata junior programmer di Indonesia mencapai angka 5-6 juta rupiah per bulan. Kalau Anda telah memiliki kredibilitas yang bagus, gaji bisa meningkat seiring kinerja dan rekam jejak yang terpercaya. Tak hanya bisa bekerja sebagai programmer di negeri sendiri, Anda juga punya kesempatan mengembangkan karir hingga ke kancah internasional, lho!

Peluang karir lebih menjanjikan 

Di Indonesia, profesi programmer mulai meningkat sebab banyak perusahaan yang menawarkan posisi bergengsi di divisi IT mereka. Selain itu, Anda juga bisa memilih karir sebagai programmer independen yang menawarkan kerja sama dengan klien. Tentu rata-rata bayaran yang Anda dapatkan bisa disepakati dengan klien per proyek yang ditangani. Sangat menguntungkan finansial Anda setelah lulus pendidikan Teknik Informatika, bukan? 

Beberapa alasan atau kelebihan memilih profesi sebagai programmer di perusahaan, lembaga atau independen wajib Anda perhatikan sebelum memilih tempat belajar terbaik. Pastikan Anda telah mendaftarkan diri menjadi calon programmer masa depan dengan bergabung bersama IDS Digital College. Yuk, segera rencanakan portofolio Anda lebih baik dengan memiliki prospek kerja Teknik Informatika sekarang juga!

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages