Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Gigi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, November 5, 2018

Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Gigi


Ketika gigi kita berlubang, rasanya sangat menyakitkan, tidak bisa makan dengan enak dan beraktivitas seperti biasanya. Agar hal tersebut tidak terjadi pada anda, sebaiknya pintar-pintar dalam merawat kesehatan gigi. Karena gigi merupakan organ yang sangat penting dimana semua asupan makanan pertama kali di proses di mulut dan gigi kita, maka jika gigi bermasalah, makanpun menjadi tidak nafsu. 

Untuk itu lakukanlah hal sederhana ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut anda, diantaranya:

Pergi ke dokter gigi secara rutin

Hal pertama yang bisa ana lakukan dalam menjaga kesehatan gigi adalah selalu rutin mengunjungi dokter gigi. Memang banyak orang yang meremehkan akan hal ini, dengan alasan malas, takut dan lain sebagainya. Padahal dokter gigi merupakan satu-satunya orang yang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut anda. Dengan mengunjungi dokter gigi secara rutin, kita dapat mengetahui permasalahan pada gigi kita di awal waktu sehingga dapat diantisipasi dengan mudah juga oleh ahlinya. Lakukanlah setiap sebulan sekali untuk memeriksa gigi kita.

Jangan menggunakan gigi selain untuk mengunyah makanan

Selain mengunyah makanan, usahakan jangan menggunakan gigi untuk kepentingan yang lain seperti membuka tutup botol, merobek plastik makanan, dan lain sebagainya. Jika anda menganggap gigi meruapakan hal yang kuat sehingga menggunakannya untuk hal seperti diatas, itu merupakan anggapan yang salah. Gunakanlah gigi sebagaimana mestinya, hal ini dilakukan untuk kesehatan gigi anda sendiri.

Gunakan pelindung gigi

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, bahwa gigi berlubang merupakan hal yang sangat menyakitkan. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gigi berlubang, seperti tidak menyikat gigi dengan benar, sering makan makanan manis, dan lain sebagainya. selain faktor makanan, olahraga juga dapat menyebabkan kerusakan gigi. Misalnya olahraga football di Amerika, tinju dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika mereka menggunakan pelindung gigi untuk menghindari kerusakan gigi saat bertanding.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages