Ide Bermain Anak 1 Tahun yang Bagus Untuk Kecerdasan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, March 21, 2021

Ide Bermain Anak 1 Tahun yang Bagus Untuk Kecerdasan

ide bermain anak 1 tahun
Dengan sebuah permainan saja, sebenarnya bunda bisa meningkatkan potensi kecerdasan si kecil. Pasalnya, ada cukup banyak ide bermain anak 1 tahun  yang sangat bagus sekali untuk kecerdasan mereka. Nah, di sini, kami akan mencoba menjelaskan jenis-jenis permainan tersebut kepada Anda. 
Berikut ulasannya:

1. Membaca Buku Cerita Untuk Anak

Pilih beberapa jenis buku cerita untuk anak-anak yang disukai. Setelah itu, bacakan buku tersebut pada anak-anak. Fungsinya sangat besar sekali, salah satunya yaitu untuk mengembangkan imajinasi mereka.
Bunda juga bisa memilih jenis buku yang bergambar. Tujuannya agar si kecil bisa menikmatinya dengan melihat gambar-gambar yang ada pada buku tersebut.
ide bermain anak 1 tahun

2. Pilih Mainan Sesuai Usia

Tidak semua mainan cocok untuk anak 1 tahun. Misalnya seperti mobil-mobilan, atau mainan-mainan lainnya yang bisa mengasah imajinasi si kecil. Selain itu, bunda juga bisa memilih mainan balok dengan warna yang beragam dan bentuk yang berbeda-beda.
Mainan-mainan semacam ini, sangat bagus sekali untuk mengoptimalkan kecerdasan si kecil.

3. Ajak si Kecil Bermain di Luar Rumah

Di usianya yang sudah mencapai 1 tahun, si kecil sudah bisa dikenalkan ke lingkungan luar. Selain itu, mereka juga bisa dikenalkan bermain bersama teman-teman lainnya. Dengan begitu, aktivitas fisik di luar rumah bersama-sama teman akan membuatnya senang dan bahagia.

Bunda juga bisa mengenalkan tentang tempat umum pada si kecil. Mulai dari tempat makan, minimarket, dan masih banyak lainnya.

4. Permainan Mencocokan Gambar dan Suara Hewan

Permainan ini juga sangat disukai oleh si kecil. Anda bisa memainkannya dengan cara sederhana hanya bermodalkan buku gambar hewan. Tunjuk salah satu hewan, kemudian tirukan suaranya. Cara ini juga bagus untuk mengenalkan nama-nama hewan kepada si kecil.

Selain itu, permainan ini juga bisa dimainkan di kebun binatang. Anda bisa mengajak si kecil ke kebun binatang untuk mengenalkan nama-nama hewan kepada mereka.

Nah, itulah informasi seputar berbagai ide bermain anak 1 tahun yang bagus untuk kecerdasan si kecil. Silahkan pilih salah satu, atau coba semuanya. Optimalkan juga pertumbuhan dan perkembangan anak dengan memberi susu Lactogrow. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan parenting Anda.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages