Tips Memilih Jasa Creative Digital Agency - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, June 28, 2021

Tips Memilih Jasa Creative Digital Agency



Kata Agency selama ini lebih sering diartikan sebagai jasa penyalur untuk model, maupun artis. Namun kini ada juga jasa creative digital agency, dimana Anda dapat memanfaatkan pelayanan yang mereka tawarkan untuk kemajuan usaha. Sehingga tidak perlu lagi repot dengan urusan pemasaran maupun mendesain brand sendiri.

Hampir kebanyakan masyarakat kini memilih untuk berbelanja secara online, karena kemudahan yang didapatkan saat berbelanja. Mulai dari harga yang terjangkau, hingga tersedianya jasa pengiriman sampai ke depan rumah. Peluang untuk masuk ke dalam pemasaran online ini juga semakin besar peluangnya, jadi sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Tips Memilih Creative Digital Agency yang Tepat




Melihat banyaknya perusahaan yang ingin mencoba peluang secara online, kini banyak pula jasa yang menawarkan digital marketing. Namun Anda harus memilih dengan hati-hati dan cermat. Pasalnya salah memilih, akan berakibat pada penjualan yang anjlok. Simak cara memilih creative digital agency yang tepat berikut ini.

  • Berpengalaman Dibidangnya

Pemasaran di dunia digital memiliki banyak cabang. Seperti pemasaran melalui sosial media, SEO, Google Ads, Email Marketing, dan banyak lagi. Sebelum menggunakan jasa mereka, pastikan dulu apakah mereka berpengalaman dalam setiap bidang pemasaran tersebut. 

Begitu pula untuk jasa desain kreatif. Terkadang ada oknum bakal yang hanya menguasai desain dasar seperti Canva atau Snapseed. Lantas berani mempromosikan diri untuk membuka jasa desain. Sebelum mulai membuat kontrak perjanjian, sebelumnya Anda dapat melihat hasil desain mereka agar tidak terkecoh. 

  • Menyediakan Jasa Konsultasi 

Sudah sewajarnya bila klien ingin berkonsultasi terlebih dulu sebelum membuat kontrak. Perusahaan penyedia jasa yang baik umumnya menyediakan jasa konsultasi bersama dengan klien. Dalam sesi konsultasi tersebut, akan diketahui apa saja yang dibutuhkan oleh klien. 

Selama konsultasi, klien dan perusahaan penyedia jasa dapat membicarakan bagaimana promosi yang akan dilakukan. Serta membahas tentang desain agar produk klien nampak semakin menarik. Dengan begini, baik pihak klien maupun pihak penyedia jasa dapat mengambil keputusan yang tepat. 

  • Memiliki Sosial Media yang Aktif

Sosial media yang dimiliki oleh penyedia jasa dapat menjadi referensi bagi pihak klien untuk mengecek kinerja mereka. Bila tidak memiliki sosial media, maka patut dipertanyakan bagaimana kinerja penyedia jasa digital agency tersebut. Jika mempromosikan diri sendiri saja tidak bisa. Lalu bagaimana cara mereka mempromosikan produk klien?

Jika telah menemukan akun media sosial mereka, Anda dapat memeriksa aktivitas yang telah ada. Bagaimana respon mereka saat menanggapi komplain yang masuk dapat menjadi bahan pertimbangan tambahan. Jika dirasa kurang profesional, lebih baik mundur sebelum menyesal. 

  • Kontrak yang Jelas

Ketika akan membuat kontrak, lebih dulu perhatikan sistem kontrak yang ditawarkan. Ada agency nakal yang membuat kontrak dengan biaya-biaya tersembunyi. Hal tersebut jelas akan membuat rugi para klien yang berniat menggunakan jasa mereka. Bahkan bisa dikatakan sebuah pemerasan yang dilakukan secara terselubung. 

Jadi saat ingin menyetujui kontrak, lantas menandatanganinya, lebih baik diperiksa terlebih dulu dengan seksama. Pastikan semua biaya yang disebutkan bersifat final serta tidak ada biaya tambahan. Kecuali ada kesepakatan baru yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak. 

Selain masalah biaya, perhatikan juga apa saja yang layanan yang tercantum dalam kontrak. Mengingat dunia digital adalah dunia yang dinamis. Banyak hal yang dapat berubah dengan cepat. Jadi pastikan semua kebutuhan Anda sudah tercantum dalam kontrak tersebut. 

Menggunakan jasa creative digital agency sangat penting untuk kemajuan usaha Anda. Terlebih di era teknologi modern seperti ini. Namun tidak ada salahnya untuk lebih cermat dalam memilih agency yang baik. Salah satu agency yang berkualitas adalah IDEOWORKS.ID. Telah la berkiprah di dunia digital, membuat agency ini semakin terpercaya.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages