5 Alasan Kuliah Design Layak Dipilih - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, July 26, 2021

5 Alasan Kuliah Design Layak Dipilih

Kuliah merupakan jembatan untuk meraih impian Anda. Ada baiknya sebelum melanjutkan ke jenjang lebih tinggi ini Anda mengenali potensi diri Anda terlebih dahulu. Apabila Anda memiliki imajinasi dan jiwa seni yang tinggi maka dapat memilih kuliah Design. Jurusan ini menjadi sasaran para calon mahasiswa baru karena memiliki banyak kelebihan. Alasan lain jurusan design banyak diminati yaitu karena keren dan selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.

5 Alasan Jurusan Design Layak Dipilih

Jurusan Design banyak digandrungi oleh para milenial karena dari tahun ke tahun perkembangan dunia desain sangat didukung oleh kemajuan teknologi. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda simak ulasan berikut.

Menyalurkan Kreativitas

Jika Anda memiliki potensi dalam bidang seni maka jurusan ini merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan kreativitas Anda. Cara menyalurkan kreativitas pun bisa dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa menuangkannya dalam bentuk gambar atau video. Selain itu, Anda juga dapat memaksimalkan pemikiran Anda dengan dukungan alat-alat desain termutakhir. Anda pun dapat mengenalkan hasil karya-karya Anda kepada banyak orang melalui media sosial.

Freelancer

Para generasi milenial kini lebih menyukai menjadi seorang freelancer. Seorang freelancer juga bisa menghasilkan gaji seperti para karyawan kantor atau bahkan lebih. Lulusan Design memiliki peluang sangat besar untuk menjadi freelancer.

Pekerjaan ini akan sangat cocok sekali bagi Anda yang tidak menyukai rutinitas kantor. Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan Anda dimanapun berada sehingga terasa lebih santai. Anda bisa membuka jasa desain sendiri atau bekerja freelance dengan perusahaan.

Lapangan Kerja Luas

Alasan utama banyak yang memilih jurusan Design yaitu karena memiliki lapangan kerja yang luas. Lulusan Design dapat memilih beberapa jenis profesi keren dan bergengsi. Profesi yang berhubungan dengan design akan terus dibutuhkan seiring dengan kemajuan teknologi.

Saat ini berbagai macam media sosial lebih banyak menggunakan konten visual. Agar konten tersebut lebih menarik maka perlu melibatkan orang yang memiliki keahlian dalam hal design. 

Pekerjaan Stabil

Umumnya, beberapa profesi desain memiliki stabilitas yang baik. Rata-rata semua bidang pekerjaan desain juga memiliki prospek gaji yang menjanjikan. Anda pun tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan karena perkembangan industri saat ini cukup pesat. Mereka akan memerlukan jasa Anda untuk membuat iklan atau desain lainnya. 

Industri Media

Persaingan media masa kini sangat ketat karena masyarakat lebih mudah mengakses hiburan selain dari TV. Para pelaku industri media juga terus melakukan inovasi agar tetap dapat menjangkau masyarakat. Oleh sebab itu, mereka akan membuat konten yang lebih baik agar masyarakat tertarik untuk melihatnya.

Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi Anda yang memiliki ilmu design. Industri media akan memerlukan orang- orang yang kompeten dalam membuat buat design grafis, layouter dan juga illustrator. 

IDS Digital College

Untuk memaksimalkan kreativitas yang Anda miliki dapat bergabung dengan IDS Digital College. Anda akan diajari teknik-teknik dasar ilmu desain sehingga mampu membuat desain grafis yang baik menggunakan aplikasi grafis. Selain itu, Anda akan diajar langsung oleh tenaga kerja berpengalaman dan profesional dibidangnya.

Agar para lulusan lebih siap ketika memasuki dunia kerja maka kampus akan membekali para mahasiswa dengan pelatihan formal dan non formal. Para mahasiswa juga akan lebih banyak belajar melalui projek. Dengan demikian, mahasiswa akan lebih kreatif dan terbiasa untuk menciptakan karya-karya baru.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages