Manfaat Digital Marketing Agency Untuk Bisnis UMKM - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, November 15, 2021

Manfaat Digital Marketing Agency Untuk Bisnis UMKM


Untuk membantu mengembangkan bisnis UMKM, digital marketing agency bisa menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, agensi tersebut bisa membantu untuk mengoptimalkan marketing campaign maupun promosi kampanye.

Nah, di artikel ini, kami akan membahas seputar apa saja manfaat layanan digital marketing untuk UMKM. Selain itu juga akan kami jelaskan jenis bisnis UMKM yang cocok untuk Anda kembangkan melalui metode online. Jadi, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Kriteria UMKM yang Cocok untuk Bisnis Online

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, kami akan sedikit membahas terkait bisnis UMKM. Perlu Anda ketahui bahwa UMKM sendiri berbeda dengan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) meskipun ada kemiripan.

Perbedaan UKM dan UMKM yaitu dari omzet yang dihasilkan. UMKM adalah jenis usaha mikro yang maksimal omzetnya berada pada kisaran Rp300.000.000 per tahun. Sedangkan UKM adalah bisnis kecil dengan omzet di atas atau lebih dari Rp300.000.000 per tahun.


Kriteria penghasilan di atas sudah tercantum di dalam Undang Undang Nomor 20 tahun 2008. Dari pendapatan atau omzet di atas, kita dapat dengan mudah membedakan keduanya.

Adapun kriteria UMKM yang cocok untuk dipasarkan secara online pada website tergolong banyak. Contohnya seperti bisnis berbasis jasa seperti rental kendaraan, percetakan, kuliner, dan masih banyak lainnya.

Jenis Website yang Cocok Untuk Bisnis UMKM

Ada beberapa jenis website yang bisa Anda bangun pada layanan hosting untuk bisnis UMKM. Jenis-jenisnya mulai dari toko online, landing page, hingga website bisnis konvensional yang berisi landing page dan dilengkapi dengan blog.

Jenis-jenisnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan strategi bisnis. Jika ingin memasarkan produk dan jasa secara langsung, Anda bisa memilih toko online. Pasalnya toko online sudah dilengkapi dengan fitur yang lengkap untuk penjualan berbasis online.

Anda juga bisa memadukan landing page dan blog di dalam satu website. Landing page untuk informasi produk dan cara pemesanan, sedangkan blog untuk konten artikel.

Manfaat Website dan Digital Marketing Untuk UMKM

Tanpa berlama-lama, berikut kami jelaskan apa saja manfaat website maupun digital marketing untuk bisnis Anda.

1.      Meningkatkan Kredibilitas

Internet saat ini sudah digunakan untuk mencari produk maupun jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan membuat website, maka UMKM di tanah air mampu menjawab eksistensinya di dunia maya sebagai bentuk kredibilitas usahanya.

2.      Bisnis Menjadi Lebih Efisien

Dengan membuat website, para pelaku UMKM bisa menghemat biaya operasional. UMKM saat ini bisa berdagang secara online di mana saja dan kapan saja. Artinya Anda tidak perlu membuat toko fisik untuk menjalankannya.

3.      Menjangkau Pasar yang Jauh Lebih Luas

Produk atau jasa Anda berkesempatan untuk dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Pasalnya, produk atau jasa Anda bisa mudah ditemukan di internet. Semakin luas pemasarannya, maka semakin besar peluang mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

4.      Sebagai Portal Informasi dan Toko Online 24 Jam

Customer yang ingin belanja ataupun yang ingin tahu tentang produk dan jasa Anda bisa langsung mengakses ke website yang Anda buat. Artinya, Anda membuka layanan 24 jam untuk para customer yang ingin tahu tentang bisnis Anda maupun yang ingin melakukan order.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa digital marketing agency bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang saat ini ingin meningkatkan keuntungan dan juga menjangkau pasar yang lebih luas. Tertarik untuk menjalankan bisnis UMKM menjadi bisnis online? Yuk, buat toko online, menggunakan layanan digital marketing IDEOWORKS untuk membantu kampanye promosi Anda.
 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages