Tahapan Tumbuh Kembang Anak Usia 1 Sampai 5 tahun - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, November 19, 2021

Tahapan Tumbuh Kembang Anak Usia 1 Sampai 5 tahun

Tumbuh kembang sang buah hati bakal menjadi suatu momen yang harus diperhatikan oleh orang tua. Semakin membesarnya fisik sang buah hati, bersamaan dengan bertambahnya usianya. Di usia emasnya, para orang tua harus lebih disiplin memberikan nutrisi dan gizinya. Karena hal tersebut ada kaitannya sangat kuat dengan tahapan tumbuh kembang anak hingga beranjak menjadi besar kelak. 

Selain itu, sebagai orang tua, anda pastinya bisa dengan mudah dalam menentukan stimulasi yang tepat. Yang mana bertujuan untuk bisa mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati anda. Yang perlu anda lakukan untuk bisa memperhatikan tumbuh kembangnya dengan maksimal. Anda harus tahu dulu mengenai tahapan tumbuh kembang pada anak. Yang akan admin bahas melalui artikel parenting kali ini.

Beberapa Tahapan Tumbuh Kembang Anak Usia 1 Sampai 5 Tahun

Perlu anda ketahui, memasuki usianya satu tahun ke atas, anda pastinya bisa melihat tumbuh kembang buah hati anda dengan jelas. Karena pada tahapan tumbuh kembang anak usia satu tahun ke atas, tidak hanya kemampuan motoriknya saja. Namun psikologi dan emosi buah hati anda semakin tampak di usia tersebut. Baiklah untuk pencapaian buah hati anda usia satu tahun ke atas adalah sebagai berikut.

a. Usia 1 sampai 2 tahun.

Gerakan buah hati anda semakin beragam. Berjalannya pun sudah mulai stabil. Untuk berbicaranya tentu saja kata per kata. Biasanya dimulai kata papa dan mama. Selanjutnya disesuaikan dengan kata benda atau hewan yang bisa diucapkan.

b. Usia 2 sampai 3 tahun.

Ketika berjalannya sudah stabil, maka buah hati anda bisa berlari bahkan bisa melompat. Untuk psikologis yang diungkapkan buah hati di usia tersebut biasanya senang, atau mau, atau mungkin menolak. Dan perlu bunda perhatikan mengenai emosinya. Biasanya di usia tersebut seringkali mengalami gejala tantrum. Atau emosi yang berlebihan.

c.  Usia 3 sampai 5 tahun.

Untuk usia ini, buah hati bunda pasti sudah pintar dan menyenangkan. Sudah bisa berhitung, kemudian menyebutkan warna, berbicara dengan menggunakan kalimat. Dan perlu anda perhatikan juga, anak seusia tersebut bisa meniru karakter maupun perkataan dari orang tua. Jadi harus hati-hati dalam mendidik tumbuh kembang buah hati anda.

Tahapan tumbuh kembang anak memang beda-beda. Sebagai orang tua, anda harus sering-sering memantau tumbuh kembang anak anda. Dan selalu dukung dengan asupan gizi yang telah dianjurkan.

Seperti halnya susu Dancow Gum. Salah satu susu yang sama sekali tidak mengandung sukrosa, namun kaya akan laktosa. Selain itu juga terdapat kandungan gizi di dalamnya. Pastinya masa pertumbuhan buah hati anda terlindungi.





No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages