Seperti ini mudahnya bayar tagihan PLN dan Air! - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, December 22, 2021

Seperti ini mudahnya bayar tagihan PLN dan Air!


Listrik dan air merupakan dua hal yang sulit dipisahkan dari kebutuhan hidup manusia saat ini, bahkan bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini. Di Indonesia, ada dua perusahaan yang mengelola dua kebutuhan tersebut, air dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan listrik dikelola oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dua perusahaan ini yang menjamin kelancaran listrik dan air di rumah kamu, tentu dengan catatan kamu tidak lupa untuk memenuhi kewajiban kamu dengan membayar tagihan PLN dan PDAM.

Seiring dengan kemajuan zaman, dimana masyarakat semakin sulit meluangkan waktu untuk sekedar mengantri. Kini, membayar tagihan PLN dan PDAM semudah membuka sosial media. Pertama, yang harus kamu lakukan adalah mengecek tagihan secara online di www.pln.co.id kamu bisa memasukkan ID pelanggan yang terdiri dari 12 angka. Setelah itu kamu bisa memasukkan kata sandi yang tertera pada halaman situs PLN tersebut. Kemudian disitu akan tertera jumlah tagihan listrik yang harus kamu bayar.

Untuk mengecek tagihan air buka website PDAM resmi di daerahmu, kemudian pilih menu info perkiraan tagihan pelanggan. Langkah selanjutnya adalah memasukkan ID pelanggan PDAM, lalu klik submit untuk cek tagihan.

Jika dulu kamu haru antre di loket, sekarang kamu hanya perlu duduk dan melakukan semuanya di rumah. Pembayaran ini dapat kamu lakukan dengan beberapa cara, berikut cara pembayaran listrik dan air dari rumah;

  1. E- Commerce

Layanan ini merupakan penerapan metode cashless yang digunakan sebagai metode pembayaran atau dikenal dengan istilah fintech. Sekarang kamu bisa melakukan pembayaran apa saja termasuk tagihan listrik tanpa perlu membawa banyak uang tunai di dalam dompet. Kamu hanya cukup mengakses pembayarannya melalui aplikasi e-commerce yang bekerjasama dengan PLN dan PDAM.

  1. Mitra Perbankan (mobile banking, internet banking, dan SMS banking)

Kamu juga dapat membayar tagihan PLN dan PDAM di loket-loket penyedia jasa PPOB (Payment Point Online Banking), yaitu berbagai macam perbankan yang bekerja sama dengan PLN melalui ATM, Internet Banking dan juga SMS Banking. Maka ketika kamu akan membayarnya, kamu akan langsung masuk ke kas PLN dan PDAM secara real time.

Demi menunjang hal tersebut Bank Sinarmas menghadirkan SimobiPlus, sehingga kamu bisa mengecek tagihan hingga membayar tagihan listrik dan air hanya dari satu aplikasi;

  • Buka aplikasi SimobiPlus di HP kamu.

  • Klik See all pada menu Pay/Top Up.

  • Pilih PLN (Prepaid/Postpaid/Non Taglis) atau PDAM/PAM Palyja.

  • Input nomor pelanggan (Customer ID), lalu klik ikon selanjutnya.

  • Tunggu beberapa detik sampai muncul informasi nilai tagihan kamu.

  • Tentukan sumber rekening dana, lalu klik Next.

  • Cek lagi jumlah pembayaran sebelum klik Confirm Payment.

  • Masukkan EasyPIN.

  • Transaksi selesai.

Selain mudah membayar tagihan, SimobiPlus dilengkapi dengan Fitur F5 Device Integrity Checking akan melindungi data pribadi kamu saat transaksi online di SimobiPlus. Fitur ini akan secara otomatis memonitor operating system. Apabila ada aplikasi third party yang terdeteksi membawa malware atau celah keamanan, seperti jailbreak atau di-root, maka aplikasi nggak bisa digunakan. Asiknya lagi, setiap transaksi pembayaran tagihan berkesempatan dapat 1 tiket main program Hip Hip Hip Horai berhadiah e-voucher belanja hingga Rp 100 ribu. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi SimobiPlus di Play Store atau App Store, untuk menangin e-voucher jenis Silver, Gold, atau Platinum dari program Hip Hip Horai dari Bank Sinarmas dan mulai rasakan kenyamanan membayar tagihan dari rumah.




No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages