3 Rekomendasi Jenis Anjing Ras Berbulu Lebat Sebagai Hewan Peliharaan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, April 7, 2022

3 Rekomendasi Jenis Anjing Ras Berbulu Lebat Sebagai Hewan Peliharaan


Anjing tampaknya tak akan pernah terlewat dari daftar hewan peliharaan yang paling banyak diminati. Terlebih terdapat banyak jenis anjing ras yang beragam yang bisa dipilih dan dapat Anda sesuaikan dengan selera keluarga. Bagi beberapa orang, anjing yang memiliki bulu lebat merupakan ras anjing yang paling menggemaskan. 


Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memilih ras anjing berbulu lebat, berikut ini kami hadirkan beberapa daftarnya untuk Anda.


  1. Lhasa Apso

Lhasa apso merupakan ras anjing kuno yang berasal dari Pegunungan Himalaya di Tibet. Namanya diambil dari kota suci Tibet Lhasa, sedangkan ‘apso’ sendiri memiliki arti anjing berambut panjang. Anjing yang satu ini memiliki bulu-bulu yang cukup tebal, lurus dan padat. Umumnya, mereka memiliki berbagai warna, seperti putih, hitam, gold, abu-abu, krem, atau kombinasi dari beberapa warna tersebut. Berat anjing lhasa apso sekitar 6-8 kg dan rata-rata usianya mencapai 15 tahun.


  1. Bearded Collie

Bearded collie atau dalam bahasa Indonesia berarti collie berjanggut adalah anjing yang tak hanya memiliki jenggot yang lebat, tetapi seluruh tubuhnya juga. Anjing ini berasal dari Skotlandia dan dipercaya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ras anjing yang satu ini biasanya dimanfaatkan sebagai anjing penggembala domba dan ternak lain. Mereka memiliki karakter yang lincah, atletis, dan penuh energi.


Bulunya terdiri dari dua lapisan, yakni bulu luar yang lurus, kasar, dan lebat, serta bulu lapisan bawahnya yang lebih lembut. Umumnya mereka datang dalam beberapa warna bulu berbeda seperti hitam, putih, cokelat, dan cokelat kekuningan. Beratnya sekitar 20-25 kg, dengan usia mencapai 12-14 tahun.


  1. Malta

Malta adalah salah satu ras anjing kecil yang memiliki bulu panjang dan lebat. Panjang bulunya bahkan bisa sampai menyentuh tanah dari kepala hingga ekor. Oleh karena itu, jika Anda ingin memeliharanya, diperlukan perawatan yang teratur untuk menghindari bulu yang tidak sehat. Bila bulu anjing ini dicukur hingga pendek, bulunya akan bergelombang atau sedikit ikal, tetapi saat memanjang, berat rambut akan meluruskan helainya.


Anjing ini umumnya datang dengan warna putih yang elegan. Beratnya hanya sekitar 3-5 kg. Namun, mereka memiliki rata-rata usia hingga 15 tahun, lho.


Nah itu dia 3 rekomendasi jenis anjing ras berbulu lebat yang bisa Anda pilih sebagai hewan peliharaan di rumah. Mengingat karakteristiknya yang memiliki bulu-bulu yang lebat dan tebal, tentu diperlukan perawatan khusus serta asupan nutrisi yang cukup. Untuk hal tersebut Anda dapat berkonsultasi dengan Royal Canin yang bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website-nya di www.royalcanin.com








No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages