Kenali Apa Itu Parvo Pada Anjing - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, April 17, 2022

Kenali Apa Itu Parvo Pada Anjing

Ada beberapa penyakit yang kerap mengintai anjing kesayangan Anda, sebut saja salah satunya canine parvovirus atau parvo. Virus parvo pada anjing kerap muncul begitu saja karena merupakan jenis virus yang sangat menular.

Virus tersebut bisa menyebabkan komplikasi perdarahan dan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan lain pada hewan kesayangan Anda tersebut. Maka dari itu, Anda harus mengenalnya sejak dini.

Apa Itu Virus Parvo?

Canine parvovirus merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus menular. Virus tersebut sangat resisten di lingkungan rumah. Penyakit ini tidak boleh dibiarkan dan berkembang karena bisa menular juga pada hewan anjing yang Anda pelihara di rumah.

Anjing yang terpapar virus parvo pada saat masa kehamilan, maka janin di dalam kandungannya pun akan berpotensi terpengaruh oleh paparan virus tersebut. Maka dari itu, Anda tidak boleh membiarkannya berkembang biak.

Gejala Virus Parvo

Untuk mengetahui anjing yang terserang virus parvo sebenarnya tidaklah sulit. Karena tanda-tandanya sendiri sangat mudah sekali dibedakan. Adapun gejalanya bisa Anda cek di bawah ini.

  • Lesu

  • Demam

  • Diare (beberapa kasus bisa menyebabkan diare berdarah)

  • Terserang dehidrasi

  • Muntah-muntah

  • Penurunan berat badan yang berlebihan

Cara Mencegah Virus Parvo

Salah satu cara yang paling efektif untuk melindungi anjing Anda dari virus ini yaitu melalui vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi bisa menjaga anjing Anda agar kebal terhadap beberapa virus tertentu, termasuk parvo.

Menurut ahli kesehatan hewan, sejak tahun 1970-an, virus yang satu ini hanya bermutasi sedikit saja. jadi sebenarnya vaksin yang digunakan pun masih tetap sama dan hanya mengalami sedikit perubahan saja.

Fasilitas pengembangbiakan anjing biasanya menjadi tempat yang paling berisiko terhadap virus tersebut. Maka dari itu, vaksinasi lebih awal bisa membantu anjing agar tidak terpapar oleh virus tersebut.

Artinya, virus ini hanya bisa dicegah dengan menggunakan vaksin saja. Jadi pastikan Anda memberi vaksin di usianya yang masih kecil, atau mingguan agar tidak terpapar oleh virus tersebut.

Itulah informasi seputar apa itu parvo pada anjing dan juga bagaimana cara mencegahnya. Jangan lupa juga untuk memberikan makanan terbaik dan bernutrisi untuk anjing, seperti Royal Canin.

 



No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages