Bayi 3 Bulan Bisa Apa? Berikut Kebutuhan Tidur dan Motoriknya - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, January 11, 2023

Bayi 3 Bulan Bisa Apa? Berikut Kebutuhan Tidur dan Motoriknya


Tahukah Anda, bahwa bayi yang berusia 3 bulan sudah bisa melakukan banyak hal? Salah satunya karena kemampuan motoriknya yang berkembang. Bahkan kebutuhan jam tidurnya pun sudah mulai berubah. Bagi yang penasaran ingin tahu bayi 3 bulan bisa apa, nah kami akan coba menjelaskannya di sini.

Perubahan dan Perkembangan Kemampuan Motorik

Perubahan dan perkembangan pertama yang terjadi pada bayi yang berusia 3 bulan adalah kemampuan motoriknya yang perlahan mengalami peningkatan. Bayi usia 3 bulan sudah bisa mengangkat kepala dengan lebih baik. Bahkan leher bayi pun sudah mulai tegak dan kepala bayi tidak mudah goyang pada saat bunda menggendongnya.

Pada usia 3 bulan, tubuh atas bayi sudah lebih kuat. Bayi mulai bisa menopang tubuhnya dengan tangan untuk melakukan tummy time. Kekuatan tubuh si kecil juga sudah mulai terbentuk sehingga si kecil bisa lebih sering menendang atau mengangkat kaki.

Kemampuan motoric si kecil merupakan sebuah perubahan fisik yang berkembang pesat. Kemampuan fisik dan tubuh si kecil menjadi lebih optimal dibandingkan dengan usia di bawah 3 bulan. Bunda juga sudah bisa memberi mereka mainan yang sesuai dengan usianya.

Kebutuhan Tidur Bayi Berusia 3 Bulan

Di usianya yang memasuki 3 bulan, bayi juga sudah memiliki kondisi saraf yang lebih matang. Itulah yang menjadi alasan kenapa kebutuhan tidurnya pun berubah. Selain itu, konsumsi minum susu bayi juga menunjukkan peningkatan di usia tersebut.

Perubahan ini membuat kebutuhan tidur bayi di malam hari juga berubah. Bayi yang berusia 3 bulan sudah mampu tidur malam selama 6–7 jam. Hal ini tentunya bisa menjadi kabar baik bagi bunda karena bisa beristirahat malam hari lebih panjang.

Perubahan jam tidur si kecil sudah tidak jauh berbeda dengan kebutuhan tidur orang dewasa. Dengan begitu, bunda bisa mengajak tidur si kecil di malam hari sehingga tidak mengganggu jadwal tidur bunda lagi seperti saat bayi masih berusia di bawah 3 bulan.

Itulah penjelasan seputar bayi 3 bulan bisa apa saja. Jangan lupa juga untuk memberi mereka asupan vitamin dari suplemen, salah satuanya BLACKMORES.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages