Senam Otak Dengan Berjalan Kaki

Posted by Tilang Net on Tuesday, December 13, 2016


Berjalan tentu selalu anda lakukan setiap hari dalam melakukan aktivitas anda bukan? Tapi apakah anda sering meluangkan waktu untuk berolah raga dengan melakukan aktivitas olah raga seperti berjalan kaki secara teratur? Berjalan merupakan olah raga yang paling sederhana yang dapat dilakukan manusia. 

Betapa tidak berjalan sangat murah dan mudah dilakukan, kita dapat berjalan dengan biaya yang sangat murah, paling mahal hanya membutuhkan alas kaki alias sepatu saja, bahkan tanpa alas kaki pun berjalan dapat kita lakukan Suatu fakta unik namun bermanfaat bagi kita ternyata berjalan sebagai aktivitas olah raga ringan dan sederhana sama dengan kita memberikan aktivitas senam pada otak kita. Dengan melakukan Aktivitas berjalan ini diyakini para ahli sama dengan kita telah melaukukan aktivitas senam otak.

Kenapa begitu ya ? Ternyata dengan berjalan kaki maka seluruh tubuh kita memberikan rangsangan pada otak kita berupa sinyal-sinyal yang akan merangsang saraf otak kita sehingga mengalirkan darah, nutrisi dan oksigen dengan lancar ke otak kita. Dengan berjalan kaki maka saraf dan otot tubuh kita akan menjadi lemas atau elastis sehingga saat kita berjalan maka peredaran darah pada tubuh kita menjadi lancar. 

Selain itu dengan berjalan kaki maka tulang dan otot tubuh kita akan menjadi kuat, disamping persendian kita akan tergerakkan dan terlumasi secara alami sehingga akan terbebas dari masalah persendian, tapi dengan catatan berolah raga jalan kakinya yang ringan-ringan saja ya ! Jika kita lakukan aktivitas berjalan berat seperti menaiki atau menuruni anak tangga atau mendaki gunung maka beban tubuh akan lebih berat dan kerja sendi, tulang dan otot pun menjadi lebih berat pula. Senam otak diperlukan untuk tetap menjaga otak kita agar dapat tetap sehat dan dapat melangsungkan seluruh aktivitas atau kegiatannya.

Berjalan kaki ringan selama minimal 10 menit dipercaya dapat menyehatkan tubuh kita. Para ahli menganjurkan kita melakukan aktivitas tersebut untuk melancarkan aliran peredaran darah keseluruh tubuh termasuk aliran darah ke otak. Dengan berjalan kaki ringan selama minimal 10 menit tersebut kita juga secara tidak langsung sudah melakukan senam otak. Tentu dengan melatih otak kita dengan aktivitas berjalan kaki tersebut kita akan terhindar dan terbebas dari masalah-masalah yang biasa timbul pada otak kita.

Blog, Updated at: 7:30 PM
2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/