Cara Mudah Membuat Menu Masakan Indonesia Terong Balado - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, December 18, 2018

Cara Mudah Membuat Menu Masakan Indonesia Terong Balado

Menu Masakan Indonesia
Terong balado adalah salah satu menu masakan Indonesia yang masih banyak sekali digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air. Bagaimana tidak, masakan ini merupakan masakan yang cocok sekali sebagai pelengkap nasi. Selain cocok untuk makan siang, masakan ini pun cocok juga dikonsumsi di berbagai suasana. Rasanya yang gurih dan juga lezat membuat banyak orang tergoda akan kelezatannya. 

Masakan yang satu ini ternyata mudah sekali dibuat khususnya untuk Anda yang baru belajar memasak. Ingin tahu cara pembuatannya? Simak berikut cara – caranya.

1. Bahan – Bahan
Siapkanlah berbagai bahan – bahan menu masakan Indonesia yang Anda perlukan. Berbagai macam bahan – bahan tersebut diantaranya seperti 15 cabe merah besar, 1 terong, 4 buah tomat merah, 9 cabe kecil (atau sesuai selera pedas masing – masing), 7 siung bawang putih, 3 ons bawang merah, terasi secukupnya, garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya dan 3 sendok makan minyak. Itulah bahan – bahan yang perlu Anda siapkan sebelum Anda mengolah masakan tersebut.
Menu Masakan Indonesia
2. Cara Membuat Terong Balado
Setelah bahan menu masakan Indonesia ini siap, selanjutnya tinggal melakukan pengolahannya. Pertama – tama, bersihkan terlebih dahulu terong hingga bersih. Setelah itu kupas dan potong – potong terong. Selanjutnya, ambil semua bumbu yang telah Anda siapkan tadi lalu haluskan semua bumbu dengan cara ditumbuk, di ulek ataupun di blender sesuai dengan kebiasaan masing – masing. Setelah bumbu halus lalu panaskan minyak diatas wajan dan tumis semua bumbu yang telah Anda haluskan tadi.

Tambahkan air agak banyak karena memasak masakan terong ini memerlukan waktu yang lama. Untuk pengolahan, Anda pun bisa menggunakan magic com sehingga cocok juga sebagai menu masakan anak kos. Masukan penyedap rasa lalu biarkan airnya agak surut dan jangan lupa juga untuk sesekali mengadukanya secara berkala. Tes rasa dan terong apakah sudah pas dan apakah terongnya sudah empuk atau belum. Jika dirasa bumbu sudah pas dan terong matang. kemudian Anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya sebagai olahan makanan rumahan spesial.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages