6 Manfaat Belajar Digital Marketing - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, January 29, 2019

6 Manfaat Belajar Digital Marketing


Jika Anda berminat untuk belajar digital marketing, di IDS (International Design School) bisa menjadi pilihan yang tepat. Digital marketing sendiri merupakan sebuah cara untuk memasarkan brand atau produk melalui internet. Tujuannya tidak bukan adalah untuk memperluas jangkauan menuju ke konsumen. Di era internet seperti sekarang, digital marketing hadir dalam berbagai bentuk. Sebut saja salah satunya adalah melalui media sosial.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari belajar digital marketing:


1. Memangkas Biaya Promosi

Sudah menjadi rahasia umum jika proses mempromosikan sebuah brand atau produk dapat memaknai biaya besar. Namun, cukup dengan menggunakan metode digital marketing saja, biaya promosi dapat dipangkas. 

Sementara, jika menggunakan media iklan konvensional seperti surat kabar, TV, rasional dan lain sebagainya. Selain memakan biaya yang tidak sedikit, juga memiliki waktu tayang yang terbatas. Berbeda jika memakai internet sebaiknya media iklan, Anda tidak dibatasi oleh waktu.

2. Meningkatkan Penjualan

Dengan tidak adanya batas waktu untuk memasang iklan, maka penjualan pun dapat meningkat secara signifikan. Selain itu, jangkauan digital marketing yang luas, memungkinkan Anda untuk menjaring calon konsumen dengan mudah.

3. Memudahkan Branding

Untuk sebuah produk atau brand yang baru saja diluncurkan, memiliki branding yang tepat sangat penting. Branding yang tepat, sangat memudahkan dalam proses memetakan target pasar. 

4. Membentuk Citra Produk/Brand

Selain memudahkan proses branding, menggunakan digital marketing juga berfungsi untuk membentuk citra. Dengan citra positif yang ditangkap oleh masyarakat, keuntungan pun akan bertambah. 

5. Mempermudah Komunikasi

Seperti diketahui bahwa dengan kehadiran internet, jarang dan waktu menjadi tidak berarti. Begitu juga dengan proses komunikasi antara pemilik produk dengan konsumen. Jalinan komunikasi yang aktif dan baik, menghasilkan interaksi yang saling menguntungkan.

6. Mudah Bersaing dengan Kompetitor

Digital marketing memudahkan Anda untuk belajar dan melihat langsung bagaimana kompetitor bekerja. Hal ini membuka peluang untuk dapat menghasilkan sebuah revolusi produk atau brand baru.

Demikian 6 manfaat yang bisa Anda peroleh dari belajar digital marketing. Dengan digital marketing yang baik, kesuksesan menjadi sangat mudah untuk diraih.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages