Tips Parenting Anak Nuansa Islami - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, August 6, 2020

Tips Parenting Anak Nuansa Islami


Anak anak merupakan aset bangsa yang paling berharga. Untuk itu kita sebagai orang tua harus mampu memberikan pendidikan buat anak yang memiliki akhlak dan moral yang baik. Karena pemuda yang cerdas dan berakhlak akan mampu membuat negara ini akan lebih berkembang. Jangan sampai para generasi muda memiliki akhlak yang tidak baik sehingga membuat moral negeri ini hancur.

Maka dari itu kita sebagai orang tua wajib selalu memberikan parenting anak atau pendidikan untuk anak yang memiliki jalan yang baik. Diera kemajuan teknologi sekarang ini sudah banyak sekali ya referensi yang dapat kita peroleh mengenai pendidikan untuk anak jadi sebagai orang tua kita tidak boleh malas untuk menambah pengetahuan parenting untuk anak. 



Ada banyak sekali jenis parenting anak ya bunda namun dalam hal ini akan saya hadirkan parenting untuk anak dalam lingkup islami. Ya sebagai umat muslim tentu pendidikan islami harus lebih diutamakan agar anak memiliki akhlak yang baik. Untuk itu disini akan saya berikan tips agar anak memiliki akhlak yang baik. yuk baca artikel di bawah ini dengan baik ya :

 Sounding anak dengan bacaan al quran

Tahukah bunda membentuk karakter anak bisa kita lakukan sejak anak masih dalam kandungan ya. Jadi sebisa mungkin kita harus banyak memberi sounding anak dengan membaca alquran sejak bunda masih hamil. Kemudian lakukan sesering mungkin hingga anak lahir kedunia dan hingga dewasa. Dengan hal ini pasti anak anak akan lebih menyukai lantunan lantunan alquran daripada yang lain. Sebab seorang anak akan lebih mudah menirukan apa yang ia lihat dan ia dengar. 

Rajin bacakan kisah nabi sejak dini

Selanjutnya adalah rajinlah bunda bunda untuk selalu membacakan kisah kisah nabi. Ya ini merupakan hal yang baik untuk menjadi motivasi seorang anak. Sebab setiap nabi selalu memiliki sifat yang terpuji dan patut dijadikan teladan untuk semua umat. 

Diatas adalah dua tips parenting anak agar anak lebih memiliki karakter yang lebih islami ya. Terlepas dari itu wajib bunda ketahui bahwa pertumbuhan untuk anak wajib memenuhi nutrisi yang tepat agar dapat maksimal. Maka dari itu bunda harus memenuhinya dengan memberikan susu dancow yang lebih lengkap kandungan gizinya. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages