Pot Bunga Buatan Sendiri yang Unik dari Handuk Bekas - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, December 20, 2020

Pot Bunga Buatan Sendiri yang Unik dari Handuk Bekas


Barang bekas yang ada di rumah biasanya langsung dibuang begitu saja ke tempat sampah atau disimpan di gudang sebelum dirongsokkan. Daripada tidak terpakai sama sekali, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan barang bekas dengan sedikit kreativitas. Salah satu barang yang bisa Anda manfaatkan adalah handuk bekas. Anda bisa membuatnya menjadi pot bunga yang unik dan menarik. Berikut ini adalah pot bunga buatan sendiri dari handuk bekas:

Siapkan Peralatan dan Bahan

Peralatan dan bahan yang Anda butuhkan sebenarnya tidak terlalu banyak. Beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan yaitu semen putih, air, pot bunga kecil, sarung karet, handuk bekas, wadah, pasir, dan cat akrilik.

Buat Adonan Semen

Jangan lupa menggunakan sarung tangan karet terlebih dahulu sebelum membuat adonan semen. Masukkan dua cangkir semen pada wadah yang telah Anda siapkan, lalu tambahkan satu gelas air. Ukuran ini sebenarnya tergantung dari besar handuk yang akan dijadikan pot. Pastikan adonan bagus atau tidak terlalu encer serta tidak terlalu padat.


Masukkan Handuk Bekas ke Adonan Semen

Basahi handuk bekas terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam adonan semen. Tujuannya agar adonan semen bisa terserap dengan baik ke dalam pori-pori handuk. Jangan lupa untuk melubangi handuk agar pot bunga buatan sendiri ini memiliki jalan pembuangan air.

Bentuk Handuk

Setelah handuk sudah berlumuran dengan adonan semen, selanjutnya Anda bisa membentuk handuk sesuai selera. Cara paling mudah yaitu dengan menggunakan cetakan dari pot kecil. Balik cetakan tersebut kemudian letakkan handuk bekas yang sudah dilumuri adonan semen di bagian atasnya. Sedikit atur bentuknya agar pot lebih unik dan menarik.

Tunggu Mengering dan Hiasi Pot

Proses terakhir yaitu menunggu handuk mengering. Dalam suhu udara yang normal, biasanya handuk bisa mengering dalam waktu sekitar satu malam. Namun jika handuk belum kering, Anda bisa mencoba menambah satu malam lagi. Cat pot dengan warna-warni agar lebih menarik.

Itulah cara membuat pot bunga unik dengan memanfaatkan handuk bekas yang ada di rumah. Pot bunga buatan sendiri tersebut tidak hanya membuat barang lebih berguna namun juga bisa meningkatkan kreativitas Anda. Jangan lupa gunakan semen berkualitas yaitu Semen Tiga Roda untuk membuat adonan semen. Produk Semen Tiga Roda saat ini sangat mudah didapatkan di toko-toko bangunan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages