Pemberian Stimulasi Anak 1 Tahun untuk Dukung Si Kecil - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, March 16, 2021

Pemberian Stimulasi Anak 1 Tahun untuk Dukung Si Kecil


Semakin bertambahnya usia anak, maka semakin pesat pula pertumbuhannya. Menjelang usia satu tahun, si Kecil berada di masa-masa penting pertumbuhannya. Dimana mereka semakin penasaran akan berbagai hal dari hari ke hari. Sebagai orang tua, anda memiliki peran untuk mendorong rasa keingintahuannya. Stimulasi anak 1 tahun dibutuhkan untuk menstimulasi kognitif dan motoriknya agar si Kecil bisa tumbuh menjadi anak yang hebat.

Dalam mendukung rasa keingintahuan si Kecil, Mam bisa memberikan ia mainan yang bisa membantu dalam mempelajari tentang lingkungannya. Rangsangan atau stimulasi sangatlah dibutuhkan agar proses tumbuh kembang anak bisa terangsang dengan tepat. Dengan memberikan stimulasi yang tepat, maka kecerdasan dan proses berpikir anak juga akan berjalan sesuai tahapan perkembangannya. Berikut ini stimulasi anak 1 tahun yang bisa Mam lakukan di rumah, seperti:



Membacakan buku cerita

Membaca buku cerita menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk mengembangkan imajinasi dan cara berpikir anak. Karena anak usia 1 tahun belum bisa untuk membaca sendiri, maka aktivitas membaca buku cerita yang dilakukan bersama orang tua menjadi kegiatan yang menyenangkan. Dengan begitu, perkembangan bahasa si Kecil bisa terstimulasi dengan baik.

Memilih mainan yang sesuai dengan usia anak

Anak usia 1 tahun telah memasuki usia anak yang mulai gemar bermain. Disini Mam perlu untuk memilihkan jenis mainan yang tepat guna memberikan stimulasi sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya. Melalui permainan, kemampuan motorik si Kecil bisa terstimulasi dengan baik. Mam bisa memberikan mainan seperti balok berbentuk huruf, angka, hewan dan lain sebagainya.

Mengajak anak bermain di luar rumah

Mam bisa mengajak si Kecil untuk bermain di luar rumah supaya mereka mulai mengenal lingkungan di sekitarnya. Anak usia 1 tahun sebaiknya juga sudah mulai untuk dikenalkan bermain dengan teman usia sebayanya. Hal ini bisa melatih kemandirian serta kemampuan untuk bersosialisasi si Kecil sejak dini.

Memberikan sebuah ruang kreatif untuk anak berimajinasi

Anak usia 1 tahun memiliki tahapan perkembangan kreativitas dan imajinasi yang cukup pesat. Mam perlu untuk mengembangkan kreatifitas dan imajinasi si Kecil dengan memberikan media yang tepat. Mam bisa memberikan si Kecil kertas gambar untuk menggambar atau buku mewarnai. Senantiasa berikan dukungan dan dorongan agar si Kecil bisa mengekspresikan apa saja yang ada dalam imajinasinya.

Itulah tadi rangkaian stimulasi anak 1 tahun agar tumbuh hebat. Selain memberikan stimulasi yang tepat, Mam juga perlu mendukungnya dengan memberikan nutrisi yang tepat. Dukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisik si Kecil agar Dari Belajar Jadi Hebat dengan pemberian nutrisi lengkap dari rangkaian produk Wyeth Nutrition. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages