Hadirkan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage Dengan Tips Berikut - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, August 13, 2021

Hadirkan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage Dengan Tips Berikut


Menghadirkan suasana lama pada ruangan di rumah semisal di ruang tamu tentunya bisa menampilkan kenangan lama yang ingin dilihat kembali. Untuk mewujudkannya gaya vintage bisa menjadi pilihan dalam mendekorasi ruang tamu dengan tema lawas atau jadul. Gaya vintage sendiri tidak hanya sebatas untuk tampilan diri dengan berbagai busananya, sekarang ini desain ruang tamu bergaya vintage juga banyak menjadi pilihan sehingga interior rumah terlihat unik dan ekspresif.

Ruang tamu sendiri merupakan salah satu bagian rumah yang disana anda menerima tamu, dan berbagai aktivitas lainnya. Karena berhubungan langsung dengan orang luar tentunya harus bisa menampilkan dan menunjukan kepribadian anda. Dengan pilihan desain ruang tamu bergaya vintage maka hal tersebut dapat menjadi solusi dengan kesan masa lampau atau klasik yang dihadirkan. Lalu bagaimana cara mewujudkannya? Berikut ini kami berikan tips-tips nya untuk anda.

Pilihan furniture yang digunakan. Ingin mengaplikasikan gaya vintage pada ruang tamu, maka yang pertama perlu diperhatikan yaitu dari furnitur yang digunakan. Karena tema klasik atau lawas penggunakan furniture antik dengan bahan dari kayu bisa menjadi pilihan tepat. Furnitur ini memiliki ciri dengan cat yang sedikit mengelupas sehingga kesan vintage yang dihadirkan lebih kuat. 


Peralatan yang ada di ruang tamu. Selain pada furniture, gaya vintage di ruang tamu juga dapat diterapkan pada peralatan yang ada. Peralatan jadul yang dimiliki atau jarang digunakan dapat dimanfaatkan untuk menambah kesan vintage. Anda hanya perlu melakukan sedikit modifikasi atau beberapa perbaikan kecil, selain itu melakukan pengecatan ulang untuk bisa memberikan kesan tua juga dapat dilakukan.

Penggunaan warna. Pengaruh warna untuk gaya vintage sangat berpengaruh, biasanya mereka yang memilih warna vintage dapat dilakukan dengan menggunakan warna-warna cerah yang mencolok. Akan tetapi supaya tetap menampilkan kesan tua bisa dilakukan dengan sedikit memudar. Sebagai paduan yang pas dalam berkreasi untuk vintage dapat dilakukan misalnya dengan warna putih yang bisa memberikan kesan yang luas dan terang. Selain itu sebagai paduan warna lainnya sebaiknya dihindari penggunaan warna yang lebih dari tiga warna supaya tidak terlalu ramai.

Memanfaatkan berbagai aksesori. Sentuhan yang terbilang jarang dilakukan namun memberikan tampilan yang eksotik untuk gaya vintage yaitu dengan menambahkan berbagai aksesori. Tentunya untuk aksesori yang dipakai bisa dipilih seperti dengan karpet yang sesuai dengan suasana di ruang tamu. Selain itu pada bagian lainnya seperti dinding bisa dipilih dengan menambahkan foto atau bingkai kayu sebagai hiasan.  Demi mempercantik tampilan vintage juga bisa disiasati dengan menambahkan tanaman atau bunga.    

Supaya kesan yang didapat bisa maksima saat memilih tanaman perhatikan juga penggunaan potnya. Kesan yang jadul bisa ditampilkan dengan memilih pot memanfaatkan bekas minyak atau tempat kue sehingga dekorasi yang cantik bisa diwujudkan.

Gantungkan lampu bergaya vintage. Menggantungkan lampu bergaya vintage juga bisa menjadi cara lainnya yang dapat dilakukan. Gantungkan beberapa lampu hias berwarna kuning sehingga kesan yang hangat zaman dulu bisa tercipta.

Untuk informasi lebih lengkap untuk menghadirkan gaya vintage di ruang tamu anda bisa langsung mengunjungi masterrumah.id yang menyajikan berbagai informasi penting akan arsitektur, dekorasi, desain, gedung, rumah, vendor, dan yang lainnya. Semua informasi yang didapat tentunya berasal dari para ahli di bidangnya, sehingga anda betul-betul mendapatkan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages