Menu Makanan Sehat Untuk Diet yang Sudah Terbukti Ampuh - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, January 22, 2019

Menu Makanan Sehat Untuk Diet yang Sudah Terbukti Ampuh

Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Memiliki tubuh yang sehat dan juga berat badan yang ideal tentunya adalah mimpi semua orang tanpa terkecuali. Dan salah satu cara untuk menempuh berat badan ideal tersebut adalah dengan melakukan diet nasi. Diet nasi ini banyak dilakukan oleh sebagian orang yang sedang menurunkan berat badan, cara melakukan diet nasi ini adalah dengan mengganti makan nasi dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti diantaranya umbi-umbian, sereal, roti gandum dan lain sebagainya. Adapun cara menjalankan menu makanan sehat untuk diet ini adalah sebagai berikut :

Di hari pertama menjalankan program diet ini, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka buah-buahan yang bisa dimakan pada pagi hari, siang hari dan malam hari. Menu buah untuk diet ini cukup baik bagi tubuh karena mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan bisa merasakan kenyang lebih lama.

Di hari kedua, anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran dengan tambahan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti umbi-umbian yang dikukus. Ubi ini sangat baik untuk tubuh karena bisa berperan pengganti karbohidrat yang rendah gula, dan juga kaya akan kandungan antioksidan.
Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Hari ketiga, anda bisa mencoba mengkombinasikan buah dan sayur yang dimasak. Contohnya dengan membuat salad namun dengan porsi bumbu yang tidak terlalu banyak.

Hari keempat, anda masih bisa membuat menu yang sama seperti di hari ketiga, namun tentunya dengan jenis buah dan sayur yang berbeda. Anda bisa mencoba untuk membuat jus ataupun salad sebagai pengganti menu makan siang anda, sementara untuk kebutuhan kandungan karbohidratnya sendiri, bisa anda dapatkan dari jagung yang sudah di rebus.

Hari kelima, Anda mulai bisa mencoba untuk memakan pepes ikan atau telur rebus. Dan dimalam hari bisa memakan cemilan dari kacang-kacangan.

Hari keenam, Anda bisa mengkonsumsi perkedel sebagai pengganti sumber karbohidrat, sementara untuk asupan proteinnya anda bisa membuat sup ayam.

Hari ketujuh, di pagi hari anda bisa sarapan dengan sereal, di siang harinya bisa mengkonsumsi singkong, kentang rebus atau ubi. Dan untuk makan malamnya bisa dengan mengkonsumsi sarden, salmon atau ikan laut sebagai sumber proteinnya.

Itulah menu makanan sehat diet tanpa nasi, yang bisa anda lakukan dari sekarang juga. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages